Laga Uji Coba: Indonesia Cukur Timor Leste 3-0

timor
SuhaNews – Menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) malam WIB, Timnas Indonesia cukur tamu 3-0. Tiga gol Garuda dilesakkan oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

Ini merupakan uji coba kedua Indonesia dengan Timor Leste. Pada laga pertama, Tim Garuda berhasil menang 4-1. Indonesia mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga.

Baca juga: Tertinggal 3-0, Warga Indonesia di Stadium Singapore Tetap Semangati Timnas

Indonesia sudah unggul pada menit ke-5 melalui Terens, yang memanfaatkan umpan terobosan terukur dari Ricky.

Terens berhasil memperdayai Janildo lewat sepakan chip untuk membawa Indonesia memimpim 1-0.

Pada menit ke-11, Marcelino melancarkan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Janildo tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

Memasuki pertengahan babak pertama, Timor Leste mulai bisa lepas dari tekanan. Mereka juga meningkat pressing untuk tak memberi keleluasaan untuk Indonesia.

Meski demikian, Indonesia sempat mencuri peluang berawal dari kesalahan pemain Timor Lester di menit ke-35. Marselino yang mendapat bola menusuk ke kotak penalti lalu melepas tembakan. Janildo dengan baik masih bisa mengamankan percobaan Marselino.

Gol kedua tercipta pada menit nke-41 melalui aksi inidividu Ramai. Ia bergerak dari sisi kiri sebelum melepas sepakan kencang ke tiang dekat yang meluncur deras ke gawang Timor Leste.

Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama tuntas.

timor
terens-puhiri

Indonesia kembali kembali menambah skor pada menit ke-74, melaui aksi brilian Ricky.

Ricky berlari dari tengah lapangan melewati kejaran para pemain Timor Leste. Ia lalu melepas sepakan mendatar terukur ke pojok kiri gawang Janildo. Indonesia unggul 3-0.

Skor 3-0 hinga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata (Ernando Ari 74′); Bayu Fiqri, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (Edo Febriansa 83′); Terens Puhiri, Rachmat Irianto (Achmad Figo 86′), Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek (Sani Rizki 83′), Ronaldo Kwateh (Dedik Setiawan 82′)

BACA JUGA  530 Siswa MTsN 4 Pasaman Terima Rapor Semester Genap

Timor Leste: Junildo Manuel; Jaimito Antonio, Joao Bosco, Joao Panji, Tomas de Jesus (Gumario 46′), Yohanes Kapitan (Orcelio Nobelito 46′); Dom Lucas (Kornelis Partela 46′), Mouzinho Barreto, Paulo Gali (Anza Correira 84′), Elias Joao da Costa, Zenivio Morientes (Natalino de Jesus (63′) (*)

Baca juga: Garuda Select Ditahan Imbang Reading U-18 2-2

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJelang Pemilu, Kandidat Ketua OSIM MTsN 2 Solok Ikuti Debat Kandidat
Artikulli tjetërDibuka Bupati Tanah Datar, LEF 2022 Digagas Mahasiswa Lintau se Nusantara