Lagi, Dua ASN, Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19

ter
Arosuka, SuhaNews –  Lagi, petugas medis kembali terkonfirmasi Covid-19. Kali ini dialami Perempuan 26 tahun, alamat Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Pekerjaan ASN pada Puskesmas Sungai Nanam.
Ia merupakan ibu hamil yang akan melahirkan dan melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M. Natsir. Yang bersangkutan dirujuk dan dirawat di  RSUP dr. M. Djamil Padang.

“Kasus konfirmasi  ada tambahan sebanyak 2  orang,” Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu (14/11/2020) di Arosuka.

Selain ASN di Puskesmas Sungai Nanam, satunya Perempuan 29 tahun, alamat Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, merupakan pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi, Jawa Barat, Pekerjaan ASN pada RSUD M. Natsir Solok. Yang bersangkutan karantina mandiri.

Sementara kasus suspek dirawat tetap 1 orang, yakni perempuan 68 tahun, alamat Nagari Koto Gadang Guguak, Kec. GunungTalang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

“Kasus Konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 4 orang,” tambah Syofiar Syam.

Adapun warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif, yakni:

  1. Perempuan 62 thn, alamat Nagari Tanjung Bingkung Kec. Kubung, Pekerjaan Pensiunan ASN, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala demam dan hilangnya nafsu makan, Karantina Mandiri.
  2. Laki-laki 26 thn, alamat Nagari Batang barus Kec. Gunung Talang, pekerjaan Karyawan perusahaan swasta di Arosuka, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman, Karantina Mandiri.

    ter
    Syofiar Syam
  3. Perempuan 24 thn, alamat Sukarami, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek dari RSUD M. Natsir Solok yang memiliki gejala demam, Karantina Mandiri.
  4. Perempuan 53 thn, alamat Nagari Panyakalan, Kec. Kubung, Pekerjaan ASN, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  5.016 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam.

Total warga Kabupaten Solok yang terrkonfirmasi Covid-19 sebanyak 348 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 73 orang, dirawat 11 orang, meninggal 10 orang, dan sembuh 254  orang. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: 2 Terkonfirmasi, 71 Karantina Mandiri
loading...