Liga Spanyol Akan Lanjut Lagi, Klub Mulai Beraktivitas

lagi
SuhaNews – Wacana LaLiga bergulir lagi kembali menguat Liga Spanyol ini sudah ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi covid-19 Pemerintah Spanyol kabarnya sudah mengizinkan klub-klub beraktivitas lagi.

Beberapa klub juga sudah menjalani tes kesehatan kepada pemainnya. Barcelona bahkan akan menggelar latihan lagi mulai Jumat (8/5).

Pelatih Leganes, Javier Aguirre, mengungkap tanggal pasti kompetisi LaLiga dilanjutkan. Liga Spanyol diklaim akan dilanjutkan mulai 20 Juni mendatang.

lagi“Kami sekarang punya tanggal untuk kembali memulai liga, kami mulai pada 20 Juni dan selesai secara resmi pada 26 Juli. Kami memainkan 11 pertandingan, pada hari Sabtu-Minggu dan Rabu-Kamis,” kata Aguirre kepada situs Meksiko, Marca Claro.

“La Liga baru saja memberi tahu saya ini secara resmi. Saya sangat senang, kami sekarang memiliki jadwal untuk program latihan kami,” ungkapnya, seperti dilansir Reuters.

Sejauh ini, baru Liga Jerman yang dipastikan akan lanjut, yakni 16 Mei mendatang. Adapun Liga Italia dan Liga Inggris masih dibahas, dan Liga Prancis sudah resmi dihentikan.

Sementara Liga Belanda dan Belgia resmi dihentikan. Akibat pandemi covid-19, semua Liga Eropa dihentikan sejak Maret 2020 lalu. Kini jadwal beberapa Liga mulai dibahas. Ada yang sudah menetapkan tanggal, ada yang masih dalam pembahasan.

Editor: Wewe    Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...