Lama Ditinggalkan, Masyarakat Cupak Kembali Aktifkan Masjid Nila Al-Hasanah

lama
Bupati Solok resmikan pemakaian kembali majid
Cupak, SuhaNews – Lama tidak digunakan, Masjid Nila Al-Hasanah Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok kembali diaktifkan untuk kegiatan ibadah, baik salat Jumat, salat berjamaah dan  kegiatan ibadah lainnya.

“Jumat, 20 November 2020 merupakat salat Jumat perdana di Masjid Nila Al-Hasanah ini,” ujar Wali Nagari Cupak Fatmi Bahar, Jumat (20/11/2020) di Cupak.

Wali Nagari Cupak menjelaskan hal itu di hadapan Bupati Solok H. Gusmal, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Gunung Talang Misran,  dan tokoh masyarakat Nagari Cupak dan undangan lainnya.

mbutan Wali Nagari Cupak

Pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Masjid Nila Al-Hasanah  sudah lama tidak digelar.Masjid ini sudah lama ditinggalkan warga sekitar karena sudah ada masjid lainnya. Setelah musyawarah bersama maka disepakatilah masjid ini diaktifkan kembali.

“Semoga dengan aktifkan kembali masjid ini dapat membentuk masyarakat yang berkarakter islami,” harap Fahmi Bahar.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal mengapresiasi masyarakat yang berusaha kembali mengaktifkan masjid serta menggerakkan kembali kegiatan shalat berjamaah di masjid ini.

“Dengan diaktifkan kembali masjid ini, mari kita maksimalkan funghsi masjid sebagaimana mestinya  yakni fungsi zikir, fungsi pikir dan fungsi sosial,” harap Gusmal.

Dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan masjid di Kab. Solok, tambah Bupati, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat untuk meramaikan masjid, baik untuk kegiatan shalat berjamaah, tausiyah maupun kegiatan sosial lainnya.

“Mari kita ajak masyarakat di sekitar untuk dapat meramaikan masjid setiap saat,” harap Gusmal.

Mari memakmurkan kehidupan masyarakat melalui masjid, bentuk program kegiatan masjid yang bermanfaat bagi masyarakat, dan ke depan kita akan terus meningkatkan perhatian kepada masjid-masjid yang ada di nagari. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...