Lanjutan JLU, Wali Kota Solok Temui Balitbangtan Kementan

wali
Jakarta, SuhaNews – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menemui Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Fadjry Djufry untuk membahas kelanjutan proses pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) Banda Panduang – Saok Laweh, Kamis (21/4).

Dalam pertemuan ini, Kepala Balitbangtan diwakili Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Dr. Haris Syahbuddin, DEA, di Gedung Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian, Jakarta.

Baca juga: Walikota Solok Tinjau Kelanjutan Jalan Lingkar Utara

Sekretaris didampingi oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Dr. Ir. Evi Savitri Iriani, M.Si, Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP) Kementerian Pertanian, Dr.Ir. Erizal Jamal, MSi, serta unsur terkait lainnya.

Sementara dari Wali Kota Solok didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Afrizal, Kepala Bappeda Kota Solok, Desmon, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Nurzal Gustim.

Di Jalan ingkar Utara  ini ada lahan milik Instalasi Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (IP2TP) Laing Solok yang berada di bawah Kementerian Pertanian.

Wako Zul Elfian Umar mengatakan, apabila JLU itu selesai dan bisa berfungsi, akan berdampak sangat baik bagi Kota Solok.

“Saat ini, jalur kendaraan masih melintas memasuki jalan utama Kota Solok. Jika Jalan Lingkar Utara selesai, maka arus kendaraan dapat dialihkan kesana,” sebut Zul Elfian Umar.

Wako mengapresiasi keberadaan IP2TP yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok. Seperti minyak serai wangi, dimana produk Kota Solok merupakan penghasil minyak serai wangi terbaik saat ini.

“B anyak turunan produk serai wangi yang sangat berguna dan bernilai ekonomis bagi masyarakat,” sebut wako.

BACA JUGA  Bupati Sijunjung Buka Turnamen Bola Kaki Wali Nagari Cup IV Muaro Takung

Sementara itu, Haris Syahbuddin menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan langsung Wali Kota Solok ke kantor Balitbangtan Kementerian Pertanian.

Ia menjelaskan, IP2TP lingkup Balitro saat ini terdapat di tujuh lokasi. Dari semua itu, IP2TP Laing memiliki lahan terluas dengan luas 72,9 Hektar.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kunjungan langsung ke Kota Solok. Semoga apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan baik,” ujar Haris Syahbuddin. (Wewe)

Baca juga: Padang Panjang Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan Lingkar Selatan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak215 Knalpot Racing Dimusnahkan Polres Solok Kota
Artikulli tjetërBupati Sijunjung Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan