Lansia di Kota Solok Terima Paket Bantuan Pangan dari Pemko

SuhaNews. – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Sosial Kota Solok salurkan sebanyak 200 paket beras dan sembako bantuan bahan pangan untuk lanjut usia miskin terlantar di Halaman Istana Lansia Kota Solok, Selasa (10/03).

Hadir dalam penyerahan tersebut Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, SH, MP, OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Solok, serta Bapak/Ibu Lansia.

Kota Solok dari tahun ke tahun selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada para lanjut usia. Salah satunya dengan adanya inovasi dari Dinas Sosial yang telah mendirikan tempat para lansia bisa menghabiskan masa tua dengan lebih terarah dan dapat mengisi hari-hari mereka serta banyak peluang untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana Zulfadli, SH, MP mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk melembaganya nilai sosial masyarakat dan menghargai keberadaan lansia, karena lansia pemersatu bangsa serta untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral dan lintas generasi, baik unsur pemerintah maupun unsur masyarakat.

Ia menjelaskan pada kesempatan ini jumlah penerima lansia yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 100 orang lansia yang tersebar diseluruh kelurahan yang ada di Kota Solok yang mana bahan pangan yang diterima meliputi beras dan sembako, yang seharga Rp 250.000 per paket dan akan diserahkan satu kali satu bulan. Namun, untuk kali ini pemerintah daerah akan menyerahkan untuk 2 bulan sekaligus yaitu bulan Januari dan Februari.

Disisi lain, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT dalam sambutannya berpesan agar dapat mendukung terjadinya perubahan dan perilaku lansia untuk tetap sehat, Mandiri dan produktif melalui berbagai hal seperti “promosikan kesehatan dalam setiap siklus kehidupan, ciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia, sediakan layanan kesehatan yang ramah lansia, tingkatkan peran serta lansia dalam pembuatan kebijakan publik ramah lansia, pertimbangkan pandangan lansia dalam setiap pengambilan keputusan dalam pembangunan di setiap tingkatan, sadari nilai kearifan lansia dan bantu mereka berpartisipasi dalam keluarga dan masyarakat, meningkatkan aksesibilitas lanjut usia sehingga para lansia tidak selalu bergantung dan mengharapkan bantuan orang lain” harapnya. Rel

Sumber : Humas Pemko Solok

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...