Lansia Seroja Program BKMT Bukittinggi 2020

Lansia Seroja Program BKMT Bukittinggi
Bukittinggi,SuhaNes. Lansia Seroja menjadi Program baru oleh BKMT Bukittinggi. Usia lanjut tidaklah menjadi halangan untuk terus beraktifitas, apalagi untuk hadir ke masjid / mushalla dalam melaksanakan ibadah shalat berjama’ah, mengikuti pegajian di Majelis Taklim atau mengikuti berbagai acara yang dapat menambah pundi-pundi ibadah termasuk berumrah dan berhaji.

Usia lanjut tidak menjadi halangan untuk aktif dan produktif dalam artian berlomba melakukan kebaikan (fastabuqul khairat). Salah satu kegiatan lansia yang sagat bermanfaat yaitu aktif di majelis taklim. Tentunya kesehatan sangat perlu terus di jaga dan harus seimbang antara sehat rohani dan jasmani.

Dalam rangka menjaga keseimbangan tersebut, BKMT Kota Bukittinggi bekerjasama dengan badan Penyantun Yayasan Rumah Sakit Islam Sumatera Barat di masjid Asy Syifa’ Komplek Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi mengadakan kegiatan Bina Lansia yang dilakukan setap hari Selasa, ke -4 setiap bulan sekali. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya masing-masing yaitu dokter spesial anak, spesialis THT, spesialis penyakit dalam, psikolog, psikaiater, dokter gigi, Ustadz dan lainnya.

H. Syamsul Bahri Ketua BKMT Kota Bukittinggi sekaligus JFU Bimas Islam Kementerian Agama Kota Bukittinggi kepada Inmas Kamis, 30 Januari 2020 mengatakan “Pembinaan lansia ini dikenal dengan istilah Lansia Seroja (Lanjut Usia Sehat Jasmani dan Rohani). Bina lansia Seroja adalah salah satu diantara program unggulan kerjasama BKMT dengan BP yarsi. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2012 yang lalu hingga sekarang tidak di pungut biaya, bahkan sering pula kegiatan ini di barengi pemeriksaan kesehatan gratis serta di kasih hadiah doorprize,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua BKMT Kota Bukittinggi ini juga berbagi terkait tips pola hidup sehat yaitu makan seimbang, halal thayyib tidak berlebihan, tidur berkualitas, bergerak tubuh diatur sesuai keadaan fisik dan umur, perbanyak ibadah yang menenangkan jiwa, kendalikan stres dengan zikrullah dan Istrahat yang cukup.

BACA JUGA  Kunjungi Jam Gadang, Sandiaga Uno Sebut Bukittinggi Miliki Wisata Dunia

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSetelah Pemain, Giliran Pelatih Fisik Tinggalkan Semen Padang FC
Artikel berikutnyaZofrawandi Kembali Dikukuhkan, Nagari Indudur Makin Maju