Lantik 46 Pejabat, Bupati Solok Beri Target 6 Bulan

pejabat
Arosuka, SuhaNews. Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar melantik 46 pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, di ruang Solok Nan Indah Arosuka, Senin (28/06/21).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Plt. Sekretaris Daerah Edisar SH, M.Hum, Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Medison, S.Sos, M.Si, Asisten Koordinator Bidang Administrasi Sony Sondra, SE para Kepala SKPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Solok Nomor : 821.2/398/bkpsdm-2021 tertanggal 25 Juni 2021, Bupati Solok telah mengamanahkan jabatan sebagai Pejabat Administrator Eselon III.a sebanyak 21 orang, dan sesuai dengan Keputusan Bupati Solok Nomor : 821.2/399/bkpsdm-2021 juga dilantik Pejabat Administrator Eselon III.b sebanyak 22 orang. Selain itu juga dilakukan pelantikan terhadap 3 orang Pejabat Pengawas sesuai dengan SK Bupati Solok Nomor : 821.2/400/bkpsdm-2021. Sehingga total pejabat yang dilantik berjumlah 46 orang.

Dalam sambutannya Epyardi Asda mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Sesuai dengan visi dan misi mambangkik batang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat, maka saya memerlukan dukungan untuk menjalankan roda pemerintahan, diantaranya SDM yang mempunyai kompetensi dan integritas, serta mumpuni di bidangnya” ujar Epyardi.

Selain itu Bupati meminta kepada para pejabat yang telah dilantik untuk menunjukkan kualitasnya, dan secara bersama mampu menterjemahkan visi dan misi pemerintah dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

“Pengembangan karir lanjutnya lagi, tidak serta merta untuk penjenjangan karir ASN semata. Melainkan juga untuk pemantapan sebuah organisasi, dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat”, sebutnya

“Sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang telah dipilih oleh rakyat, sesuai dengan janji kampanyenya, Epyardi Asda bersama Jon Firman Pandu berkeinginan untuk melakukan perubahan-perubahan mendasar, dan juga melakukan terobosan baru demi meningkatkan kesejateraan masyarakat, dan membangun Kabupaten Solok kedepannya”,imbuh Bupati

BACA JUGA  BKMT Gelar Wirid Bulanan, Corona  Jadi Bahasan

Lebih jauh Bupati menuntut kepada seluruh ASN untuk menunjukkan kemampuan diri sesuai dengan kapasitas yang dimiliki , dan bekerja dengan penuh integritas serta profesional di bidangnya.

Dikatakannya lagi, setelah enam bulan masa jabatan, Ia akan mengevaluasi kembali kinerja ASN, dan akan menempatkan mereka sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing.

“Setelah 6 bulan ini, saya akan lakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat dan aparatur di Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Saya tidak akan segan dalam memberikan jabatan kepada mereka yang memang menunjukkan kredibitas dan kualitasnya dalam bekerja. Evaluasi yang nanti akan dilakukan tidak berdasarkan kepentingan pribadi, maupun atas dasar suka atau tidak suka, melainkan karena kualitas dan kompetensi yang dimiliki” lanjutnya lagi.

Diakhir sambutannya Bupati Solok tidak bosan-bosannya mengajak seluruh pejabat dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok untuk bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Solok yang lebih sejahtera. Usai acara, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, diikuti oleh para Kepala OPD beserta Camat memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

Reporter : Dedi editor : Moentjak

Baca juga: Bangun Kawasqn Geopark, Bupati Solok Tinjau Sejumlah Kawasan Wisata

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSuku Koto Sadunia Gelar Silaturrahmi Badunsanak
Artikel berikutnyaZaitul Ikhlas Gantikan Cici jadi Kabag Kesra Setda Kab. Solok