Latih Mental Pemain, Tim Bola Voli MTsN 4 Agam Laksanakan Latihan Bersama

Lubuk Basung, SuhaNews – Guna mengembangkan bakat para siswa dalam bidang bola voli dan membentuk mental para pemain, Tim Voli Putra MTsN 4 Agam laksanakan latihan bersama di lapangan MTsN 4 Agam. Latihan bersama tersebut di ikuti oleh 12 Siswa, Jumat (11/10).

Fahmil, S.Pd selaku guru PJOK tim bola voli MTsN 4 Agam menyampaikan, latihan ini merupakan sarana melatih mental para pemain.

“manfaat diadakannya latihan bersama atau sparing ini diantaranya guna melatih mental para pemain, melatih mental para pemain sangat penting agar pemain ketika bertanding atau mengikuti perlombaan tidak mengalami demam panggung sehingga berpengaruh pada penampilannya yang tidak maksimal,” jelasnya.

Latih Mental Pemain, Tim Bola Voli MTsN 4 Agam Laksanakan Latihan Bersama

Ditambahkan Fahmil pelatihan ini dilaksanakan dalam sarana mengembangkan bakat para siswa.

“bakat para siswa harus selalu dikembangkan, tidak ada yang instan semua itu harus melalui perjalanan panjang mulai dari latihan rutin dan juga dibarengi dengan pengalaman bertanding,” ucapnya

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Rostam Ependi, S.Ag menjelaskan bahwa latihan bersama ini merupakan salah satu sarana menambah pengalaman bertanding bagi para siswa, selain itu juga menjadi bahan evaluasi setelah bertanding guna apa saja yang perlu dibenahi kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

Latih Mental Pemain, Tim Bola Voli MTsN 4 Agam Laksanakan Latihan Bersama

“Pada latihan bersama ini tim bola voli MTsN 4 Agam mengungkapkan Kemenangan bukan target utama tapi bagaimana para pemain bisa menjalankan instruksi dari pelatih dan bisa bermain secara kompak,” Terangnya. Rahmat

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Patar Juara 1, Open Turnamen Volly Ball ADR Ke II Ditutup Bupati Eka Putra
- Advertisement -
- Advertisement -