Layanan Katering Dihentikan, Jemaah Haji Kabupaten Solok Nikmati Kebersamaan di Koridor Hotel

Makkah, SuhaNews – Menyikapi layanan katering yang dihentikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terkait pergerakan jemaah menuju Arafah, jemaah haji asal Kabupaten Solok menikmatinya dengan membangun kebersamaan untuk makan.

Hasilnya, koridor hotel yang biasa dipakai untuk pertemuan maupun pemantapan ibadah dijadikan area makan. Saling berbagi dan saling memberi sesama jemaah membuat suasana semakin akrab dan silaturrahmi jadi kuat.

“Semua itu ada hikmahnya, layanan katering dihentikan sekaitan persiapan menuju Arafah dan kita jemaah sudah diberitahu dari awal, sehingga bisa menyiapkan diri menghadapai ini,” ujar Zulharmaini salah satu jemaah asal Kabupaten Solok.

Senada dengan Zulhermaini, Kamidar jemaah lainnya juga menyampaikan hak serupa, informasi yang disampaikan oleh PPIH maupun Karu dan Karom membuat jemaah bisa mempersipakan diri terkait dihentikannya layanan katering ini.

Layanan Katering Dihentikan, Jemaah Haji Kabupaten Solok Nikmati Kebersamaan di Koridor Hotel 1

Ketua Kloter 14 Embarkasi Padang, Bustami menyebutkan skema penghentian layanan katering ini sudah disampaikan kepada jemaah sejak jelang keberangkatan. Dimana pada sehari jelang keberangkaran ke Armuzna dan sehari setelah kembali, layanan katering dihentikan sementara. Begitu juga dengan layanan bus shalawat dari hotel ke Masjidil Haram.

“Alhamdulillah jemaah memahami dan sudah mempersiapkan diri untuk makan selama layanan katering dihentikan dengan koordinator masing-masing Karu dan Karom,” jelas Bustami. Mansur | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  H. Zulkifli, Jemaah Haji Tidak Usah Lagi Membawa Beras dari Tanah Air
- Advertisement -
- Advertisement -