Lebih 24 Jam Putus, Jalan Menuju Solok Selatan Mulai Dilewati dengan Buka Tutup

Solok, SuhaNews – Sejak longsor pada Senjn (1/1) kemari  sudah lebih 24 jam jalan nasional yang menghubungkan Lubuk Selasih – Solok Selatan putus di Lolo kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok. Excavator dari BPJN dan BPBD Kabupaten Solok bekerja keras memindahkan material yang menutup jalan

Upaya pemulihan oleh Balai Pengelolaan Jalan Nasional bersama BPBD Kabupaten Solok terkendala banyaknya material yang menutup permukaan jalan disertai pohon tumbang dan tiang listrik serta tiang telpon ikut terbawa tanah. excavator excavator excavator excavator  

Nofriman, ASN di Solok Selatan yang terjebak macet sejak Senin (1/1) siang kemarin hungga sekarang masih tertahan di Aia Dingin bersama ratusan kendaraan yang mengular sepanjang jalan ini, begitu juga dari arah sebaliknya.

Dikonfirmasi Selasa (2/1) pukul 08.00 WIB pagi ini, Nofirman menyebutkan masih belum bergerak dari lokasi mulai terjebak kemarin. Bahu jalan dan halaman rumah warga serta pelataran parkir warung / rumah makan dipenuhi oleh kendaraan yang hendak menuju Solok Selatan.

“Sengaja kita berhenti di area yang dirasa aman, takutnya antri di jalan yang berada di tebing bukit termasuk rawan longsor,” sebut Nofriman.

Dari pantauan SuhaNews, kondisi serupa juga terjadi di arah sebaliknya, rumah makan Mitra yang tak jauh dari lokasi longsor, halamannya dipenuhi pulan kendaraan berbagai jenis, baik kendaraan pribadi maupun travel.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi mengatakan, alat berat sudah diturunkan, termasuk tim yang membawa sinsaw untuk memotong ranting kayu yang menutup jalan.

“Tim TRC sedang ke lokasi, karena banyak juga pohon yang tumbang menutup jalan. Doakan saja cepat selesai,” kata Irwan Efendi.

Lebih 24 Jam Putus, Jalan Menuju Solok Selatan Mulai Dilewati dengan Buka Tutup 1

Longsor di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin terjadi Senin (1/1/2024) pukul 05.00 WIB. Hal ini disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan akses Kabupaten Solok – Kabupaten Solok Selatan putus total. aterial longsor sepanjang 100 meter dengan tinggi 10 meter menimbun jalan nasional itu.

BACA JUGA  Meriahnya Opening Ceremony Rang Solok Baralek Gadang

“Pemerintah Kabupaten Solok menyiagakan seluruh alat beratnya di daerah rawan bencana.,” ujar Irwan Efendi.

Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -