Lebih 1000 Siswa Ikuti LMPUN tingkat Sumatera Barat

Lebih 1000 Siswa Ikuti LMPUN tingkat Sumatera Barat
Arosuka, SuhaNews – Menjelang ditutupnya masa pendaftaran LMPUN (Lomba Mata Pelajaran Ujian Nasional) tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok, jumlah pendaftar membludak. Sehari sebelumnya, jumlah peserta masih di atas 500 orang, namun Rabu dan Kamis ini jumlah yang mendaftar meningkat drastis.

“Sebanyak 1.256 siswa SMP/MTs se-Sumatera Barat akan ambil bagian pada LMPUN ini,” ujar Ketua FMKGI (Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Kabupaten Solok, Kamislihi, Jumat (17/1) di SMPN 1 Kubung saat finalisasi peserta.

Ketua didampingi Sekretaris Ruspel Aiga dan Kirman Sahir mengatakan bahwa pada awalnya, panitia sempat ketar-ketir dengan jumlah peserta. Karena hingga Rabu (15/1) jumlah siswa yang mendaftar masih berkisar 500-an. Padahal biasanya jumlah peserta selalu di atas 1.000 orang.

“Alhamdulillah, jumlah peserta hampir sama dengan tahun 2019 lalu,” jelas Ruspel.

Peserta tahun ini, jelas Ruspel, berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Selain Kabupaten Solok, ada peserta dari Sawahlunto, Payakumbuh, Tanah Datar, dan Agam. Mereka berasal dari SMP/MTs, baik begeri maupun swasta.

“Ada 81 SMP/MTs  yang ambil bagian,” tambah Ruspel.

LMPUN ke-19 ini, jelasnya, akan digela Minggu, 19 Januari 2020 di  Singkarak.

“LMPUN ini menjadi agenda rutin FMKGI sejak tahun 2001,” jelas Kamislihi.

LMPUN ini, memperlombakan mata pelajaran bahasa Indonesia, Matematika, bahasa Inggris dan IPA. Ujian tertulis akan digelar di SD, SMP dan SMA yang ada di Sumani dan Singkarak. Sementara LLM akan dipusatkan di Dermaga Singkarak.

“Pemenang LMPUN dan LLM langsung diumumkan usai kegiatan,” ujar Kamislihi.

Lomba Lagu Minang

Adapun judul lagu Minang yang akan dibawakan peserta antara lain Dek Merekan karya Ridwan Idma, Tangih di Rantau Karya Zul Azham, Guguak Manyambah ciptaan B. Andus K., Nyao Pulang Kabadan ciptaan Sexti Budiman,Ampunkan Denai Ciptaan Masrul Mamuja dan Rilakan Nan Tamakan karya Agus Taher.

BACA JUGA  Seleksi Peserta MTQ ke-39, Kabupaten Solok Targetkan Masuk 5 Besar

Selain mengecek data mutakhir peserta, panitia juga mempersiapkan hal teknis lainnya. Sehingga Minggu (19/1) semuanya bisa berjalan dengan baik. Wewe 

Baca Juga :

FMKGI Kabupaten Solok, Satukan Sumbar Lewat LMPUN dan LLM

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaVino Oktavia: Berita “Kisruh Tanah 765 Hektar di Koto Tangah Telah Tuntas” adalah Pembohongan Publik
Artikel berikutnyaTaklukkan Huang Yu Xiang, Anthony Ginting ke Semifinal