Lestarikan Tradisi, Masyarakat Nagari Kamang Baru Gelar Bakaua Adat

Kamang Baru, SuhaNews – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menghadiri acara Bakaua Adat yang digelar oleh  Masyarakat Jorong Galogah, Nagari Kamang Baru, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (7/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Bupati didampingi oleh beberapa Kepala OPD terkait, Camat Kamang Baru, Direktur PDAM, Pj Wali Nagari Kamang Baru dan undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Solok Hadiri Acara Adat Bakaua Ka Tampek Manjapuik Baniah Nagari Aripan

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mmengapresiasi kegiatan bakaua adat ini, Karena ini merupakan tradisi yang harus kita jaga dengan baik, kita lestarikan.

“Saya mengajak kita semua, khususnya masyarakat Nagari Kamang untuk menjaga dan melestarikan segala tradisi yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita, salah satunya bakaua yang dilaksanakan ini. Kalau tidak kita, siapa lagi yang akan melestarikannya”, ungkap Benny Dwifa Yuswir.

Ia berpesan kepada niniak mamak dan pemuka adat, pemuka masyarakat nagari Kamang untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga bakaua tetap dikenal tentunya oleh generasi- generasi penerus kita di masa mendatang.

Niniak Mamak Kamang Baru, Syafri menjelaskan kegiatan Bakaua ini merupakan tradisi yang sudah turun-temurun dari nenek moyang kita sejak dulu kala dan merupakan  agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan sebagai ungkapan rasa syukur yang diluapkan oleh masyarakat atas berkat dan karunia dari Allah SWT yang rutin kita gelar setiap tahun.

Selain mensyukuri nikmat serta berdoa memohon rezki kepada Allah SWT, bakua yang kita gelar dalam rangka untuk saling maaf memaafkan dalam menyambut bulan suci Ramdhan 1445H/ 2024 M. Noven/We

Baca juga: LaNyalla Kunjungi Pelaku Industri Tembakau dan Bahas Revisi PP No. 109 Tahun 2012

Facebook Comments

BACA JUGA  UPZ Polres Solok Tebus Ijazah Siswa Kurang Mampu di SMAN 1 Kubung
- Advertisement -
- Advertisement -