LGBT Mengkhawatirkan, Saatnya Lakukan Identifikasi Perilaku Siswa

LGBT Mengkhawatirkan, Saatnya Lakukan Identifikasi Perilaku Siswa
Solok, SuhaNews – Tertangkapnya pasangan LGBT di sebuah musala, mengejutkan Kabupaten Solok. Kondisi iini mengkhawatirkan bagi generasi muda, sudah saatnya melakukan identifikasi perilaku siswa.

“Ini hanyalah puncak gunung es dsri permasalahan LGBT di Kabupaten Solok,” ujar Anggota DPRD, Hari Pawestri di hadapan para Kepala SMPN l se-Kabupaten Solok, Rabu (11/3) di SMPN 1 Lembah Gumanti.

LGBT sudah lama menjadi persolan yang diperbincangkan di semua lapisan masyarakat. Kasus penyuka sesama jenis ini sudah lama ada, bahkan nyaris di setiap kecamatan ada remaja yang berperilaku menyimpang ini.

“Jadikan ini sebagai isu strategis di bidang pendidikan,” harap anggota Komisi 1 yang membidangi pendidikan ini.

Sekolah, urai Hary, diharapkan bisa mengidentifikasi perilaku siswa saat SMP, dalam usia 13 tahun tersebut, perilaku mereka sudah bisa diketahui, ada yang berprilaku normal atau menyimpang.

“Buatlah program pencegahan perilaku menyimpang itu,” jelas Hary.

LGBT, jelas anggota Fraksi PKS ini, tidak memandang jabatan dan pekerjaan seseorang, apapun pekerjaan dan profesinya bisa saja mengalami perilaku menyimpang ini.

Revolusi Industri 4.0

Selain masalah LGBT, jelas Hary, perkembangan dunia juga harus diikuti. Adanya Revolusi industri 4.0 dan revolusi pendidikan 4.0 harus menjadi perhatian sekolah.
“Kita ikuti dan sikapi revolusi 4.0 ini,” jelas anggota DPRD ini.

Yang tidak kalah pentingnya, jelas Hary Pawestri, adalah Merdeka Belajar yang dicanangkan Mendikbud Nadiem Makarim.

“Gagasan merdeka belajar ini adalah untuk membuka ruang bagi siswa untuk belajar lebih baik,” jelas Hary.

Anggota DPRD asal Pantai Cermin ini berharap jenjang pendidikan SMP bisa menyikapi perkembangan tersebut agar kualitas pendidikan Kabupaten Solok menjadi lebih baik.
Pada MKKS SMP ini, selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zulkisar, para kepala SMPN dsn SMP Swasta, serta para pengawas. Wewe

BACA JUGA  Ruas Jalan Alahan Panjang-Sungai Nanam Rusak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...