Liga Champions 2022-2023″ Real Madrid dan AC Milan Berpeluang Juara

SuhaNews – Empat tim akan berlaga di semifinal Liga Champions 2022-2023, setelah perempat final kedua berakhir, Kamis 20 April 2023. Empat tim yang memastikan berlaga di semifinal yakni AC Milan, Real Madrid, Manchester City dan Inter Milan. Tim Italia memastikan diri melaju ke final, apapun hasilnya. 

Liga Champions musim ini menyuguhkan banyak laga seru sejak fase grup. Perebutan status juara grup, runner-up grup, dan tim peringkat tiga juga berlangsung sengit. Duel-duel di babak 16 besar pun tidak kalah menarik, penuh dengan kejutan.

Baca juga: Liga Champions: Manchester City Cukur Bayern Munchen 3-0

Hasil Napoli vs AC Milan 1-2

AC Milan yang melaju ke babak semifinal sukses menaukklukkan Napoli, tim sesama Iatlia. Milan kembali bertemua Inter di babak semifinal Liga Champions 2022/2023. Siapapun pemenangnya, Tim Italia dipastikan melaju ke babak final, untuk menghadapi Manchester City atai Real Madrid.

Pada babak perempat final leg kedua duel Napoli vs AC Milan di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB berakhir imbang 1-1. Sementara sebelumnya Milan memiliki modal kemenangan 1-0.

Berkat hasil ini, Milan pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 dengan kemenangan agregat 2-1 usai menang 1-0 di laga leg pertama.

Hasil Chelsea vs Real Madrid: Skor 0-2 (Agg. 0-4)

The Blues, Chelsea dua kali menghadapi Real Madrid selalu kalah dengan skor 2-0. Sehingga agregat menjadi 4-0 untuk Real Madrid. Dua gol Madrid diciptakan oleh pemain yang sama, Rodrygo. Pemain sayap tersebut mencetak gol di menit ke-58 dan menit ke-80.

Hasil Inter Milan vs Benfica: Skor 3-3 (Agg. 5-3)

Inter Milan ditahan imbang Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023. Pertandingan yang kali ini berlangsung di Giuseppe Meazza berakhir sama kuat dengan skor 3-3, Kamis (20/4/2023) WIB.

BACA JUGA  Wabup Risnawanto Lantik Anggota Bamus Nagari Batahan Utara 

Tiga gol yang diciptakan Inter dicetak oleh pemain yang berbeda. Nicolo Barella membuka keunggulan terlebih dahulu (14′), Lautaro Martinez menggandakan keunggulan (65′), kemudian ditutup dengan gol dari Joaquin Correa (78′).

Benfica juga berhasil mencetak tiga gol. Fredrik Aursnes (38′) dan Antonio Silva (86′) sama-sama mencetak gol dari sundulan, kemudian Petar Musa (90+5) mencetak gol penutup.

Meski imbang, Inter memastikan tiket ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-3. Mereka akan menghadapi AC Milan.

Hasil Bayern Munchen vs Manchester City: Skor 1-1 (Agg. 1-4)

Liga Champions 2022/2023 babak perempat final leg kedua menghadirkan duel Bayern Munchen vs Manchester City di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Laga ini berakhir imbang 1-1.

Manchester City unggul dua gol lebih dahulu berkat gol Erling Haaland. Bayern Munchen menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Joshua Kimmich.

Berkat hasil ini, Manchester City berhak lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-1 dan akan menghadapi Real Madrid.

Real Madrid: Vs AC Milan

Baik Real Madrid maupun AC Milan termasuk dua tim yang memiliki sejarah manis di Liga Champions, sementara City masih berjuang untuk meraih gelar perdana bersama Pep Guardiola.

Mungkinkah Real Madrid maupun Milan kembali bertemu di final, sebagai tim pemegang gelar terbanyak Liga Champions.

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Cukur Chelsea 2-0 di Santiago Bernabeu

Sumber: Bola.netliga

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -