Liga Champions: Manchester City Optimis Kalahkan PSG

manchester
SuhaNews  – Pep Guardiola bertemu anak asuhya, Neymar dan Lionel Messi saat  bertandang ke markas PSG di Parc des Princes dalam matchday 2 Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dinihari WIB. 

Neymar dan Lionel Messi, yang menjadi bagian skuadnya saat melatih Barcelona kini bergabung di PSG. Namun kali ini bukan lagi sebagai bagian dari skuadnya, tetapi menjadi lawan tanding skuadnya, Manchester City.

Man City akan menantang PSG, merupakan ulangan laga semifinal 2020/2021, saat itu the Citizens tampil sebagai pemenang dengan agregat 4-1.

Baca juga: Akhirnya, Manchester City berhasil Membungkam Chelsea

Di atas kertas, Paris St. Germain sudah lebih tangguh dari sebelumnya. Tantangan besar bagi Manchester City untuk mengulang kemenangan di musim lalu. Bisa?

Namun demikian, PSG sudah banyak mengalami perubahan di musim ini. Menyusul kedatangan pemain-pemain top macam Lionel Messi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos meski masih belum bermain.

Sedangkan Man City tidak banyak belanja di bursa musim panas setelah cuma mendaratkan Jack Grealish dari Aston Villa senilai 100 juta paun.

City mempermalukan PSG 1-2 di Paris pada April silam dengan comeback. Usai kebobolan gol Marquinhos di babak pertama, City mencetak dua gol balasan dari Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez. Meski demikian, Manajer Man City Pep Guardiola meyakini pertandingan akan berlangsung sama ketatnya.

“Ini adalah sebuah pertandingan yang berbeda, sedangkan tim-timnya kurang lebih sama,” ucap Guardiola dikutip Manchester Evening News. “Anda menganggapnya berbeda.”

“Hari ini, lima bulan kemudian, adalah awal musim. Kami tidak berpikir kami bisa mengalahkan mereka lagi. Kami rasa kami mengalahkan mereka tapi itu kan pertandingan yang ketat, maka besok akan menjadi pertandingan yang ketat lainnya.”

BACA JUGA  28 Kg Ganja Dimusnahkan, Hendri Septa; Jangan Coba-Coba Edarkan Narkoba di Kota Padang

“Kami harus fokus, kuat, bermain dengan dengan karakter. Kami akan melihat bagaimana pertandingannya selesai. Kami tidak memikirkan karena kami menang pada musim lalu maka kami akan menang juga pada musim ini,” kata Guardiola jelang PSG vs Man City. (*)

Baca juga: Tingggalkan Barcelona, Lionel Messi Gabung ke PSG

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWagub Audy Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 2 Kota Solok
Artikel berikutnyaGubernur: Kelompok Sadar Wisata Penentu Keberhasilan Wisata di Sumbar