Liga Champions: Atletico vs MU 1-1, Elanga Selamatkan Setan Merah

atletico
SuhaNews – Bertandang Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid,  Kamis (24/2/2022) dini hari WIB, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Manchester United nyaris kalah, setelah Atletico Madrid unngul cepat pada menit ke-7 melalui Joao Felix. 

Setan Merah berhasil selamat dari kekalahan dan menahan imbang 1-1, setelah  Anthony Elanga yang masuk di babak kedua berhasil menyelamatkan Ronaldi dkk lewat golnya di menit ke-80.

Baca juga: Liga Champions: Inter Milan Dicukur Liverpool di Giuseppe Meazza

Setan Merah balik akan menjamu Atletico Madrid di Leg kedua di Old Trafford pada 16 Maret mendatang.

Dalam Liga Champions kali ini tidak ada aturan gol tandang, siapapun yang menang pada leg kedua, berhak lolos ke perempatfinal.

Jalannya pertandingan

Gawang MU yang dijaga David de Gea sudah dibobol Atletico sudah di menit ke-7. Joao Felix sukses mengoyak gawang MU usai menerima umpan silang Renan Lodi.

MU mendominasi penguasaan bola, tekanan yang diberikan Atletico lebih terasa. Lodi punya kesempatan menembak di menit ke-34 usai mendapat umpan lambung dari Hector Herrera, tetapi sepakan kaki kirinya melebar di sisi kiri gawang MU.

MU mencoba menciptakan peluang di tengah minimnya kesempatan. Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-37, tetapi hasilnya melebar dari sasaran.

Nyaris! Atletico hampir mencetak gol kedua di menit ke-45. Lodi dengan cerdik melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola disambut dengan sundulan Sime Vrsaljko, bola membentur wajah Victor Lindelof lalu membentur tiang gawang MU.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Atletico mencoba menambah gol. Ada peluang lewat tembakan jarak jauh Marcos Llorente di menit ke-47, tetapi bola menyamping ke sisi kanan gawang de Gea.

BACA JUGA  Tekuk Cadiz 4-2, Atletico Unggul 10 poin dari Real Madrid

MU gantian memberi ancaman di menit ke-57. Marcus Rashford juga melakukan tendangan jarak jauh, tetapi bola melambung di atas gawang Jan Oblak.

Buntunya serangan MU membuat manajer interim Ralf Rangnick memasukkan Nemanja Matic, Alex Telles, dan Aaron Wan-Bissaka sekaligus di babak kedua. Harapannya tentu memperbaiki aliran serangan tim.

Seperti MU, Atletico juga semakin kesulitan menemukan celah di pertahanan MU. Percobaan tendangan salto dari Joao Felix di menit ke-72 pun sia-sia, begitu pula dengan tembakan jarak jauh Geoffrey Kondogbia tiga menit setelahnya.

Antoine Griezmann dan Thomas Lemar pun kemudian dimasukkan di pertengahan babak kedua, sementara MU juga kembali memasukkan Anthony Elanga. Perubahan yang dilakukan Setan Merah ternyata lebih ampuh.

Menit ke-80, MU melancarkan serangan balik. Umpan terobosan Bruno Fernandes diterima Elanga yang menerobos masuk kotak penalti Atletico. Sepakan terukur Elanga ke sisi kiri sukses menaklukkan Oblak.

Atletico yang tak mau mengalah di kandang sendiri mencoba bangkit. Hampir saja Griezmann mencetak gol kedua, tetapi tembakan kaki kirinya di menit ke-87 membentur tiang gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak, Savic, Gimenez, Mandava, Vrsaljko, Llorente, Kondogbia, Herrera, Lodi (Lemar 76′), Correa, Joao Felix (Griezmann 76′).

Manchester United: de Gea, Shaw (Telles 67′), Maguire, Varane, Lindelof (Wan-Bissaka 66′), Pogba (Matic 66′), Fred, Sancho (Lingard 82′), Fernandes, Rashford, Ronaldo. (*)

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Tersungkur di Markas PSG

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWabup Richi Aprian Sebut Potensi Perantau Luar Biasa untuk Pembangunan Tanah Datar
Artikulli tjetërKemenag Kabupaten Solok Gelar Bimbingan Perkawinan di 14 Kecamatan