Liga Champions: Manchester City dan Real Madrid ke Perempat Final

SuhaNews – Manchester City dan Real Madrid sukses melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024, ussai menang atas lawan-lawanya, pada leg kedua, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Man City menjamu  FC Copenhagen di Etihad Stadium dan menang dengan skor 3-1. Gol-gol City diciptakan oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Copenhagen sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Mohamed Elyounoussi. Semua gol tercipta di babak pertama.

Baca juga: Liga Champions: Menang 2-1, PSG Singkirkan Real Sociedad dari Perempat Final

Berkat hasil ini, Man City pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 6-2. Pada laga leg pertama di Denmark Februari lalu, City menang dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan

City langsung tampil agresif sejak awal. Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah sudah unggul lewat tembakan voli first time yang dilepas Akanji menerima umpan sepak pojok Alvarez.

Hanya empat menit berselang, giliran Alvarez sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kerasnya dari sisi kiri tak mampu dibendung Kamil Grabara.

Copenhagen enggan menyerah begitu saja. Tim tamu mampu memperkecil ketinggalan lewat gol cantik Elyounoussi di menit ke-29 setelah melakukan kombinasi one-two dengan Orri Oskarsson.

Haaland rupanya tak mau ketinggalan mencetak gol. Bomber asal Norwegia itu sukses membobol gawang Grabara pada menit ketiga masa injury time babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, City menurunkan intensitas serangan mereka. Di sisi lain, Copenhagen gagal membongkar pertahanan tuan rumah. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir.

Real Madrid Vs RB Leipzig

Liga Champions: Manchester City dan Real Madrid ke Perempat Final 1
Vinicius Junior

Sama halnya degan Man City, raksasa Eropa lainnya, Real Madrid juga sukses melaju ke babak perempat final. Sekalipun bermain imbang 1-1 di leg kedua, saat melawan RB Leipzig, Skuad Carlo Ancelotti ini punya modal kemenangan 1-0 di kandang RB Leipzig.

BACA JUGA  Bermain Dengan 10 Pemain, Real Betis Ditekuk Madrid 2-3

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB, pertandingan berjalan menarik. Kedua tim bermain terbuka dan berusaha untuk menggebrak daerah pertahanan lawan sejak awal pertandingan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Real Madrid unggul lebih dulu lewat aksi Vinicius Junior pada menit ke-65, Willi Orban menjadikan skor imbang 1-1, usai membobol gawang Madrid pada menit ke-68.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 2-1. Pada laga leg pertama Februari lalu, Real Madrid menang 1-0 di kandang Leipzig.

Baca juga: Liga Champions: Arsenal Tersungkur di Markas Porto

Sumber: bola.net

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -