Liga Champions: Mbappe-Haaland Redupkan Sinar Messi-Ronaldo

red
Haaland
SuhaNews – Dua bintang lapangan hijau baru muncul, meredupkan dua bintang yang selama ini bersinar. Kylian Mbappe dan Erling Haaland merupakan dua bintang yang meredupkan sinar Lionel MessiCristiano Ronaldo di Liga Champions musim ini. 

Bintang PSG, Mbappe mencetak hat-trick kala Paris Saint-Germain mempermalukan Barcelona 4-1 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Penyerang 22 tahun itu membuat bintang sekaligus kapten Barcelona Lionel Messi terlihat redup.

Sementara Erling Haaland membuat sinar Cristiano Ronaldo meredup. Pada kamis (18/2) dini hari WIB tadi, Haaland dan Ronaldo memang tak berhadapan langsung seperti Mbappe dengan Messi tetapi mereka main pada saat bersamaan di tempat berbeda.

red
Kylian Mbappe

Dua gol Haaland kala membawa Borussia Dortmund menang 3-2 atas Sevilla sudah cukup untuk bikin Ronaldo disorot. Ronaldo tampil buruk ketika Juventus kalah 1-2 dari Porto di Do Dragao.

Bersinarnya Mbappe-Haaland di saat yang sama dengan redupnya Messi-Ronaldo memicu pembicaraan pergeseran kekuasaan. Era dominasi Messi dan Ronaldo yang sudah berlangsung lebih dari sedekade terakhir disebut berakhir, kini akan digantikan Mbappe-Haaland.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand antusias dengan kans menyaksikan rivalitas baru tersebut.

red
Ronaldo-Messi

“Malam kemarin Mbappe menutup Messi dan malam ini Haaland menutup Ronaldo, pada sebuah malam di mana mereka berdua bermain,” ungkapnya dikutip BBC.

“Ini adalah perubahan besar. Ini bisa jadi rivalitas lain yang bertahan 10 tahun. Sudah berapa lama kita bertanya-tanya ‘Apa lagi nih?’,” imbuhnya. (*)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Liga Europa: Arsenal Cukur Dundalk 3-0 di Emirates Stadium
loading...