Liga Champions: Rennes Takluk di Kandang, Chelsea Pimpin Grup E

li
Chlesea menag 2-1 atas Rennes
SuhaNews – Bertanding di Roazhon Park, Rennes, Prancis, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, Chelsea mendapatkan hasil sempurna, setelah mengalahkan tuan rumah 2-1. Chelsea pun memimpin Grup E Liga Champions. pada matchday keempat ini.

The Blues unggul 1-0 di babak pertama. Callum Hudson-Odoi menjebol gawang Rennes di menit ke-21. Tuan rumah membalasnya di babak kedua, yakni lewat Sehrou Guirassy di menit ke-85.

Chelsea bisa kembali memimpin di masa injury time lewat Olivier Giroud. Olivier Giroud menjadi penentu pertandingan Rennes vs Chelsea, Golnya di menit akhir memenangkan The Blues 2-1.

Kemenangan membuat Chelsea memimpin Grup E dengan 10 poin dari 4 laga. Raihan poin Si Biru sama dengan Sevilla, yang di saat bersamaan juga menang 2-1 atas Krasnodar.

Jalannya Pertandingan

Chelsea bisa menebar ancaman sejak menit keempat. Timo Werner melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya masih melayang ke atas gawang Rennes.

liTuan rumah baru bisa membalas di menit ke-16. Di dalam kotak penalti, Gerzino melepaskan tendangan kaki kiri, namun bolanya masih melenceng ke sisi kanan.

Chelsea memimpin 1-0 di menit ke-22. Berawal dari serangan balik cepat, Mason Mount melepaskan umpan lambung terobosan ke Hudson-Odoi. Winger asal Inggris itu bisa menerimanya, dan membawanya sampai ke kotak penalti, sebelum menaklukkan kiper Rennes.

Di menit ke-29, Gomis membuat penyelamatan gemilang, saat menghalau sontekan Mount di depan gawang. Meski posisinya kurang oke, kiper tuan rumah masih bisa menepis sepakan gelandang Chelsea.

Tertinggal, Rennes banyak menekan di menit-menit akhir babak pertama. Tuan rumah banyak mengancam gawang Chelsea.

Mulai dari Edouard Camavinga yang masih melenceng, upaya Guirassy di menit ke-39, serta Damien Da Silva di menit ke-42, yang bisa diantisipasi Edouard Mendy. Hingga peluit tanda istirahat berbunyi, skor tak berubah. Chelsea unggul 1-0 atas Rennes berkat gol Callum Hudson-Odoi.

Di babak kedua, Rennes lebih merepotkan Chelsea. Setelah sempat bermain alot, Camavinga dkk mulai membahayakan selepas menit ke-70.

Di menit ke73, peluang didapat Guirassy. Dari sudut sempit, sepakannya masi bisa diredam Mendy. Semenit berselang, peluang Gerzino Nyamsi juga masih bisa diantisipasi.

Tekanan Rennes akhirnya berbuah gol. Di menit ke-85, Guirassy menyamakan skor lewat sundulan, memanfaatkan crossing Benhamin Bourigeaud. Kedudukan menjadi 1-1.

Skor kembali imbang membuat Chelsea tersentak. Di menit-menit akhir, wakil Premier League itu banyak menghadirkan ancaman lewat Ben Chilwell dan Werner. Sampai akhirnya, Giroud keluar menjadi pahlawan.

Di menit ke-90+1, Werner nyaris membobol gawang Rennes, usai sepakannya bisa diblok Alfred Gomis. Bola muntahnya melayang ke atas, dan bisa disundul Giroud masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 2-1, dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Rennes: Gomis, Traore, Da Silva, Nyamsi, Truffert (Maouassa 86′), Camavinga (Grenier 78′), Nzonzi, Bourigeaud, Doku (Gbone 86′), Siliki (Del Castillo 63′), Guirassy (Niang 86′)

Chelsea: Mendy, Chilwell, Thiago Silva, Zouma, Azpilicueta, Kovacic (Havertz 76′), Jorginho, Werner (James 90′), Mount (Kante 68′), Hudson-Odoi (Ziyech 75′), Abraham (Giroud 69′)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...