Liga Eropa: Tammy Abraham 2 Gol, Roma Cukur Zorya 4-0

tammy
Aksi Tammy Abraham
SuhaNews – Menjamu Zorya Luhansk di Olimpico Roma pada laga Grup C Europa Conference League, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB, AS Roma mengamuk dan mencukur sang tamu 4-0. 

Empat gol As Roma disarangkan oleh Carles Perez an Nicolo Zaniolo pada babak pertama dan tambahan dua gol pada babak kedua melalui Tammy Abraham.

Baca juga: Liga Italia: Roma Tekuk Empoli 2-0, Skuad Jose Mourinho Tembus Empat Besar

Roma, Serigala Ibu Kota berhasil membuka keunggulan di menit ke-15. Lewat sebuah serangan cepat Stephan El Shaarawy yang menusuk dari sisi kiri menyodorkan bola ke sisi kanan. Carles Perez muncul dari belakang untuk menyambar bola.

Kiper Zorya, Dmytro Matsapura gagal membendung sontekan Carles Perez. Roma unggul 1-0. Gawang Zorya kembali bobol pada menit ke-33 melalui Nicolo Zaniolo.

AS Roma nyaris menambah keunggulan pada menit ke-40 dari titik putih. Sayang, Veretout yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya bisa diamankan Matsapura.

Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma tidak mengendurkan serangan. Baru satu menit pertandingan berjalan, Roma sudah menambah skor menjadi 3-0, Zaniolo yang memberikan umpan kepada Tammy Abraham, dituntaskan dengan baik.

Tammy Abraham kembali menjadi batu sandungan bagi Zorya. Pada menit ke-75, ia kembali membobol gawang sang tamu. Keunggulan 4-0 Roma ini bertahan hingga laga tuntas.

Tambahan tiga angka membuat Roma saat ini berada di peringkat kedua Grup C dengan 10 angka. Mereka tertinggal satu angka dari Bodo/Glimt di puncak klasemen. Roma mengintip peluang untuk menggusur Bodo/Glimt di laga terakhir kala bersua CSKA Sofia.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling (Roger Ibanez 70′), Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan (Filippo Missori 79′), Stephan El Shaarawy (Nicola Zalewski 70′); Carles Perez, Tammy Abraham (Borja Mayoral 76′), Nicolo Zaniolo (Eldor Shomurodov 70′).

BACA JUGA  Terdampar di Posisi Kelima, Masa Transisi Juventus Sudah Berakhir

Zorya Luhansk: Dmytro Matsapura; Denis Favorov, Vitaliy Vernydub, Maksim Imerekov, Leovigildo (Igor Snurnitsyn 71′); Allahyar Sayyadmanesh (Raymond Owusu 83′), Serhiy Buletsa (Cristian 83′), Lovro Cvek, Vladyslav Kabayev; Artem Gromov (Egor Nazarina 46′), Shahab Zahedi (Oleksandr Gladky 46′). (*)

Baca juga: Liga Eropa: Diwarnai 3 Kartu Merah, Tottenham Hotspur Tekuk Vitesse 3-2

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSemarak Hari Pahlawan dan Hari Guru Nasional di SMPN 5 Gunung Talang
Artikel berikutnyaBaganang Kembali Dihidupkan, Bupati Agam Lepas 40 Ribu Bibit Ikan