Liga Europa: Ronaldo Cetak Gol, MU Gasak Sheriff Tiraspol 2-0

liga
Ronaldo cetak gol perdana untuk MU
SuhaNews – Bertandang ke markas Sheriff Tiraspol di Stadionul Zimbru pada matchday kedua Liga Europa, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB, Manchester United menang 2-0. Dua gol itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Ronaldo membuat gol perdananya pada Liga Europa. Manajer MU Erik ten Hag menurunkan mayoritas pemain terbaiknya. Perubahan hanya terjadi di lini depan dimana Ronaldo kali ini jadi starter.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester United Beri Kekalahan Perdana bagi Arsenal

MU nyaris kebobolan saat laga baru berjalan 12 menit Mouhamed Diop melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung dari gawang David de Gea.

MU balas mengancam di menit 17 dan langsung bisa membuka keunggulan. Umpan terobosan dari gelandang serang Christian Eriksen dengan baik diselesaikan oleh winger Jadon Sancho.

Tuan rumah berusaha membalas. Mereka hampir menyamakan skor di menit 22 lewat Iyayi Atiemwen. Akan tetapi tembakan jarak jauhnya masih meleset tipis dari gawang MU.

MU memiliki peluang menamba gol di menit 26. Bek Raphael Varane melepaskan sundulan di depan gawang Sheriff. Tapi sayangnya masih melambung.

Di menit 39 MU akhirnya bisa mencetak gol kedua. Ronaldo menjebol gawang Sheriff melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit akibat bek kanan MU Diogo Dalot dilanggar di kotak terlarang.

Gol ini merupakan torehan perdana Cristiano Ronaldo di arena Liga Europa. Ini juga sekaligus mengakhiri kemandulan pria Portugal itu di berbagai ajang bersama MU pada musim 2022/2023.

Di babak kedua MU tetap menekan Sheriff. Mereka hampir mendapat gol ketiga di menit 48 bila tembakan Bruno Fernandes tidak ditepis oleh kiper Sheriff Koval.

BACA JUGA  Liga Europa: Arsenal Cukur Dundalk 3-0 di Emirates Stadium

Ronaldo hampir membuat gol keduanya di laga ini pada menit 69 saat mendapat umpan tarik dari Tyrell Malacia. Namun tembakan pria Portugal itu masih melambung.

Tak ada gol lagi yang tercipta baik oleh MU maupun balasan dari Sheriff. Skor 0-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Dengan kemenangan ini MU menempati posisi dua klasemen Grup E Liga Europa 2022/2023. MU cuma unggul selisih gol dari Sheriff yang ada di posisi tiga. Real Sociedad masih menjadi penguasa Grup E dengan poin enam.

Susunan Pemain

Sheriff: Koval, Zohouri, Kiki, Radeljic, Kpozo, Badolo, Kyabou, Diop, Akanbi (Vizeu 73′), Atiemwen (Salifu 81′), Ouattara (Pernambuco 73′).

Manchester United: De Gea, Dalot (Shaw 70′), Martinez (Maguire 90′), Varane, Malacia, McTominay (Casemiro 46′), Eriksen, Fernandes, Antony (Garnacho 90′), Sancho, Ronaldo (Elanga 81′).

Sumber:  liputan6.com

Baca juga: Kalahkan Rangers Via Adu Penalti, Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPutri Naila Torehkan Prestasi Nasional pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 
Artikulli tjetërPengiriman Perdana Bareh Solok ke PT. Food Station Tjipinang Jaya