Liga Inggris: Arsenal Ditekuk Leicester City 0-1, Jamie Vardy Cetak Gol Tunggal

liga
Jamie-Vardy cetak gol tunggal
SuhaNews – Bermain di Emirates Stadium, London, Senin (26/10/2020) dini hari WIB, Arsenal gagal meraih poin saat menjamu Leicester City di pekan keenam Liga Inggris.

The Gunners dipaksa menyerah 0-1 lewat gol tunggal Jamie Vardy. Laga sempat berjalan imbang di babak pertama. Namun, gol Vardy menjadi pembeda di babak kedua. Leicester pun menang 1-0.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari 6 laga. Adapun Leicester naik ke peringkat 4, juga dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal vs Leicester berjalan sengit. Sejak babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan.

Diawali dari percobaan James Maddison, yang menendang bola dari jarak jauh di menit kedua, namun bolanya masih melenceng ke sisi kiri.

liga
Arsenal

Arsenal membalas di menit keempat. Tandukan Alexandre Lacazette juga masih melenceng ke kanan, memanfaatkan umpan Dani Ceballos.

Di menit ke-13, Arsenal banyak mendapat peluang lewat corner. Bukayo Saka beberapa kali memaksa Kasper Schmeichel kerja keras menghalau sepakannya.

Di menit ke-28, Lacazette kembali menebar bahaya. Kini, sepakan jarak dekatnya juga masih bisa diredam Schmeichel.

Kemudian, dua kali percobaan Arsenal lewat Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang juga belum berbuah gol. Hingga jeda, skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, Leicester mulai gantian banyak melepaskan ancaman. Di menit ke-54, percobaan Maddison melepaskan tembakan jarak jauh, membuat bolanya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Arsenal, yang dijaga Bernd Leno.

Arsenal baru membalas di menit ke-68. Hector Bellerin bisa meneruskan sodoran Aubameyang dengan sepakan kaki kanan, namun bolanya bisa diredam.

Gol! Leicester rupanya mampu unggul 1-0 di menit ke-80. Jamie Vardy, yang baru masuk menggantikan Dennis Praet di menit ke-60, menjebol gawang Leno. Memanfaatkan umpan Cengiz Under, tandukan Vardy tak bisa diantisipasi Leno. Skor 1-0.

Arsenal cukup kesulitan mengejar ketertinggalan di 10 menit akhir. Tak ada peluang berarti didapat pasukan Mikel Arteta. Malah Vardy nyaris memperbesar keunggulan Leicester di injury time, saat sepakannya dari sudut sempit masih bisa ditepis Leno.

Hingga laga bubar, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Leicester atas Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Xhaka, Gabriel, David Luiz (Mustafi 49′), Tierney (Nketiah 81′), Ceballos, Parley, Bellerin, Saka (Pepe 65′), Aubameyang, Lacazette

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Evans, Fofana, Justin, Mendy, Tielemang, Castagne, Maddison (Albrighton 85′), Praet (Vardy 60′), Barnes (Under 75′)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...