Liga Inggris: Jelang Arsenal Vs MU, Menunggu Kejutan dari The Gunners

liga
Arsenal
SuhaNews – Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB, pada Pekan ke-21 Liga Inggris 2020/2021

Pada putaran pertama Premier League Arsenal mengalahkan MU.Kini, bisakah Mikel Arteta membawa timnya menang lagi atas MU? Patut dinanti, mengingat kedua tim lagi memperlihatkan tren positif.

Arsenal sedang dalam tren oke menatap duel melawan MU. The Gunners berhasil meraup lima kemenangan dan satu imbang dalam sembilan pertandingan liga mereka.

Rentetan hasil positif itu membawa Arsenal ke posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. Meriam London berpeluang untuk bersaing di papan atas apabila mampu merebut tiga angka saat menjamu MU.

Sementara itu, Manchester United datang ke Emirates Stadium dengan kondisi marah usai dibungkam Sheffield United pekan lalu. Kekalahan itu menghentikan tren tidak terkalahkan Setan Merah di 13 laga liga beruntun, dengan 10 kemenangan di antaranya.

Kekalahan dari Sheffield juga membuat MU gagal mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen sementara. Marcus Rashford dkk tertahan di posisi kedua dengan 40 poin, tertinggal satu angka dari rival sekotanya tersebut.

Di atas kertas, Arsenal mendapat keuntungan di pertandingan nanti lantaran status mereka sebagai tim tuan rumah. Klub London Utara tersebut juga memiliki catatan apik saat bertemu MU di putaran pertama Liga Inggris musim ini.

liga
MU

Saat itu, Arsenal mampu menang tipis 1-0 atas MU dalam laga yang berlangsung di Old Trafford pada 1 November 2020. Gol tunggal The Gunners saat itu dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dari titik putih.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal angkat bicara mengenai peluang timnya meraih hasil sempurna lagi saat bertemu MU. Dia menilai hal itu cukup sulit, mengingat tim tamu tengah tampil oke dan mampu bersaing di papan atas.

BACA JUGA  Liga Inggris Disetop, Pelatih Obati Kerinduan Fan

“Kami tahu ini akan sangat sulit, mereka sedang dalam performa terbaiknya. Mereka berada di papan atas klasemen dan bermain sangat baik,” kata Arteta, dilansir dari Football London.

“Kami mengerti kalau mereka adalah ancaman nyata. Oleh karena itu, kami harus menjadi yang terbaik untuk mengalahkan mereka pada Sabtu ini,” ujarnya jelang duel Arsenal vs MU.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...