Liga Inggris: Liverpool Vs MU, Laga Penuh Gengsi

live
SuhaNews – Duel Manchester United vs Liverpool pada Minggu (17/1/2021) diprediksi akan sengit, mengingat catatan positif kedua tim di Premier League.

MU sudah setahun lamanya tak kalah di laga away, terakhir pada 19 Januari 2020, saat tumbang 0-2 dari Liverpool di Anfield. Laga ini menjadi tolok ukur bagi Setan Merah, seberapa kuat mereka menjadi pesaing The Reds di musim ini.

Liverpool merupakan juara bertahan Liga Inggris. Musim ini pun mereka masih tangguh dengan berada di urutan kedua klasemen sementara, mengumpulkan 33 poin.

Sementara Liverpool lebih mengerikan, sebab mereka belum pernah kalah di Anfield sejak April 2017, kecuali sewaktu dibungkam Crystal Palace 1-2.

Oleh sebab itu, manajer MU Ole Gunnar Solskajer melihat laga ini sebagai ujian sesungguhnya bagi MU. Menang akan menjadi  mental booster bagi Marcus Rashford dkk, dan kalah akan menjadi tamparan keras, mengingatkan mereka untuk membumi.

“Setiap tim jelas bertanding dengan pikiran mereka bisa memenanginya. Kami tahu kami bisa mengalahkan siapapun, di manapun, kapanpun. Perasaan seperti itu bagus jelang laga sepenting ini,” kata Solskjaer, dikutip Sky Sports.

live
MU

“Laga ini juga menjadi tes sesungguhnya di mana posisi kami saat ini, sebab melawan Liverpool di Anfield adalah tantangan luar biasa. Kamu sudah berkali-kali menang di laga sulit, beberapa kali mencetak gol di injury time.”

“Kami belum sering melakukan sesuatu yang luar biasa. Untuk menang di Anfield, kamu harus dalam kondisi terbaik.”

“Saya lebih suka berada di puncak klasemen ketimbang mengejar di bawah. Namun sekarang kami adalah penantang Liverpool, kami sedang memburu sang juara bertahan. Perjalanan musim ini masih panjang dan mereka adalah lawan yang ingin kami kalahkan,” tegas pria asal Norwegia itu.

BACA JUGA  Juventus Ingin Tuntaskan Serie A Italia Musim Ini

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...