Liga Inggris; Tottenham Hotspur Takluk 0-1 dari Everton

16
Ing
Everton rayakan gol tunggalnya
SuhaNews – Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (13/9/2020), tuan rumah Tottenham Hotspur gagal meraih poin saat menghadapi Everton di pekan perdana Liga Inggris 2020/2021. The Lilywhites kalah 0-1 dari The Toffees.

Tottenham vs Everton sempat imbang 0-0 di babak pertama. Gol baru tercipta di paruh kedua. Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, menjadi pencetak gol tunggal di pertandingan kali ini, usai tandukannya gagal dibendung Hugo Lloris. Everton menang 1-0 atas Tottenham.

Hasil ini membuat Tottenham menelan kekalahan perdananya di Liga Inggris 2020/2021. Sementara Everton bisa meraih tiga poin di pekan perdana.

Peluang langsung didapat Tottenham di menit ketiga. Son Heung-min melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis Jordan Pickford. Kemudian sepakan Dele Alli di menit ke-33 juga nyaris berbuah gol, namun lagi-lagi digagalkan Pickford.

Sementara dari kubu Everton, peluang sempat didapat dari pemain anyarnya, James Rodriguez di menit ke-37. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti, mengarahkan bola nyaris masuk ke gawang, andai tak melenceng ke sisi kanan

Kemudian peluang Everton kembali datang di menit ke-43. Richarlison melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, memanfaatkan sodoran James, namun bisa diredam Hugo Lloris. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Everton masih banyak menekan Tottenham. Berturut-turut James, Richarlison, dan Andre Gomes, menebar bahaya ke lini pertahanan lawan, namun belum menemui sasaran.

Terus menekan dari open play, Everton justru bisa mendapat gol dari skema bola mati. Di menit ke-55, Dominic Calvin-Lewin bisa merobek gawang Tottenham.

Berawal dari pelanggaran Toby Alderweireld ke Richarlison di sisi kiri, Lucas Digne pun melepaskan tendangan bebas yang bisa ditanduk Calvert-Lewin. Bola meluncur masuk ke gawang Lloris. Tim tamu unggul 1-0.

Tottenham coba membalas di menit ke-69. Namun, upaya Lucas Moura, yang menyundul bola kiriman Ben Davies, bisa diredam Pickford.

Everton sendiri bisa menekan Tottenham lagi setelahnya. Beberapa kali Richarlison melepaskan tendangan ke gawang Tottenham, namun upayanya masih melenceng atau diblok.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Tottenham meningkatkan tekanannya. Beberapa kali peluang didapat lewat Ben Davies dan Harry Kane, namun bisa dimentahkan barisan belakang Everton. Hingga laga bubar, tidak ada gol tercipta lagi. Everton menang 1-0 atas Tottenham.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Dier, Alderweireld, Doherty (Ndombele 76′), Winks (Bergwijn 60′), Hojbjerg, Son, Alli (Sissoko 46′), Moura, Kane

Everton: Pickford, Digne, Keane, Mina, Coleman, Gomes (Sigurdsson 68′), Allan, Doucore, Richarlison, Rodriguez, Calvert-Lewin

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...