Liga Italia: AS Roma Geser AC Milan dari Pimpinan Klasemen

Roma
AS Roma ambil alih pimpinan klasemen Liga Italia
SuhaNews –  AS Roma mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 pada pekan keempat, menggeser AC Milan, menyusul hasil pertandingan, Rabu (31/8/2022).

AC Milan yang bertandang ke markas Sassuolo di Stadion Mapei,  Pasukan Stefano Pioli ini dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Sassuolo.

Baca juga: Kalahkan Sassuolo, AC Milan Rebut Gelar Scudetto dari Inter

Sementara dua tim papan atas lainnya, AS Roma dan Inter Milan justru pesta gol. Skuad Jose Mourinho tampil menyapu tiga kemenangan dan sati kali seri dalam empat pertandingan awal.

AC Milan tersandung, sedangkan Inter Milan dan AS Roma sukses berpesta gol. Bermain di kandang lawan, Milan menguasai jalannya pertandingan. Rafael Leao dan kawan-kawan memegang kendali permainan 63 persen berbanding 37. Namun Ac Milan kesulitan membobol gawang lawan.

AC Milan bermain imbangMilan hanya dua kali tembakan ke arah gawang yang bisa diciptakan para pemain I Rossoneri. Justru Sassuolo lebih banyak memiliki kesempatan. Sassuolo sukses melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang Milan.

Bahkan Milan nyaris kalah di laga ini saat Sassuolo mendapat hadiah penalti di menit 21, setelah Giorgio Kyriakopoulos dilanggar Alexis Saelemaekers. Beruntung kiper Mike Maignan mampu menggagalkan eksekusi Domenico Berardi.

Sementara itu Inter Milan tampil perkasa saat menjamu klub promosi Cremonese. La Beneamata menang telak 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza. Inter begitu dominan sejak menit awal.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Inter Milan sudah bisa membuka keunggulan melalui aksi Joaquin Correa. Eks pemain Lazio itu menyambar bola rebound dari Edin Dzeko.

Inter Milan menggandakan skor saat pertandingan berjalan 38 menit. Nicolo Barella yang kali ini menjebol gawang Cremonese. Barella meneruskan umpan tarik Hakan Calhanoglu.

BACA JUGA  Lanjutan Serie A Italia: Napoli Menang di Markas Verona 2-0

Di babak kedua, Inter Milan menambah satu gol lagi pada menit 76. Penyerang Lautaro Martinez ikut mencatatkan namanya di papan skor melalui serangan balik cepat.

Cremonese mendapat gol hiburan pada menit 90. David Okereke memperdaya kiper Inter Samir Handanvic lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Di Stadion Olimpico, AS Roma juga begitu perkasa saat menjamu tim promosi AC Monza. Pasukan Jose Mourinho menang telak tiga gol tanpa balas.

Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan besar Roma ini. Eks pemain Juventus itu memborong dua dari tiga gol kemenangan ke gawang Monza.

Dybala membuka keunggulan Roma pada menit 18. Pemuda Argentina itu melakukan aksi solo run dari hampir setengah lapangan sebelum memperdaya kiper Monza, Michele Di Gregorio.

15 menit berselang, Dybala mencetak gol keduanya. Kali ini Dybala menyambar bola muntah tembakan penyerang Tammy Abraham yang ditepis Di Gregorio.

Di babak kedua Roma menambah satu gol lagi. Kali ini bek tengah Roger Ibanez yang memperdaya Di Gregorio. Ibanez melepaskan sundulan keras meneruskan sepak pojok Lorenzo Pellegrini.

Hasil ini menjadikan AS Roma  mengambil alih klasemen sementara dengan 10 poin, disusul Inter Milan 9 poin, sementara AC Milan harus berada di posisi ketiga dengan 8 oin. (*)

Sumber: liputan6.com

Baca juga: Liga Italia: Dua Bek Cetak Gol, AS Roma Cukur Spezia 2-0

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Sumbar Kembali Tinjau Longsor Sitinjau Lauik
Artikulli tjetërNy. Harneli Mahyeldi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Provinsi Sumbar