Liga Italia: Inter Milan Hantam AS Roma 3-1

liga
SuhaNews – Sekalipun sudah menggenggam trofi Liga Italia, Inter Milan tetap tancap gas. Kemenengan beruntun kembali ditorehkan. Peraih Scudetto musim ini, menghantam AS Roma dengan skor 3-1.

Tiga gol Inter Milan dicetak oleh Marcelo Brozovic dan Mattias Vecino di babak pertama dan Gol Romelu Lukaku di pengujung laga. Sementara AS Roma membalasnya melalui Henrikh Mkhitaryan.

Pertandingan  digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan 3-1 ini kian mengukuhkan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia dengan 88 poin dari 36 laga.

Baca juga: Liga Italia: Crotone Dicukur Inter 0-2, Nerazzurri di Ambang Scudetto

Sementara Roma di posisi ketujuh dengan 58 poin, Giallorossi hampir dipastikan takkan tampil di Eropa karena cuma bisa finis maksimal urutan ketujuh.

Jalannya pertandingan

Roma coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan coba menekan pertahanan Inter. Peluang didapat Pedro Rodriguez pada menit kedelapan tapi bola sepakannya melebar.

Inter lantas mencetak gol lewat peluang emas pertamanya pada menit ke-11. Matteo Darmian menusuk dari sisi kanan menyusul serangan balik dan mengirimkan umpan tarik yang disambut sepakan keras Marcelo Brozovic ke jala Daniel Fuzato.

Lukaku berhasil menjatuhkan Darboe dan mengirimkan umpan balik ke Vecino yang muncul dari belakang, untuk menyepak bola ke pojok kiri gawang Fuzato.

interPada menit ke-24, Roma mengancam Stefan Radu di bawah mistar lewat Bryan Cristante. Sayangnya, bola tembakan Cristante masih bisa ditepis Radu.

Roma memangkas skor jadi 1-2 lewat Mkhitaryan di menit ke-31 usai memainkan umpan 1-2 dengan Edin Dzeko di kotak penalti Inter. Sepakan Mkhitaryan tak bisa kuasa diadang Radu.

Di masa injury time babak pertama, Inter hampir membuat skor jadi 3-1 andaikan tembakan voli Vecino di depan kotak penalti tak melebar dari sasaran.

BACA JUGA  Gaji Pemain Dipotong 70%, Lionel Messi Tidak Keberatan

Roma coba mengambil inisiatif untuk menekan balik Inter di babak kedua. Satu peluang emas didapat Dzeko pada menit ke-57 lewat tembakan di depan area pertahanan lawan tapi bola menghantam tiang atas.

Roma terus mengurung pertahanan Inter yang memang mengendurkan permainannya di babak kedua ini. Satu kans didapat Mkhitaryan lagi di menit ke-68 lewat tembakan voli yang masih melebar.

Pada menit ke-73, Inter mendapat kesempatan mencetak gol ketiganya. Achraf Hakimi berlari di sisi kanan untuk menusuk ke kotak penalti Roma dan memilih menembak langsung dalam posisi bebas, tapi Gianluca Mancini mampu mengadangnya.

Roma yang berupaya mencetak gol keduanya malah kebobolan di menit ke-90 sekaligus memastikan kemenangan 3-1 untuk Inter. Nicolo Barella memberikan umpan yang awalnya menuju Lukaku, tapi dibiarkan lepas dan diambil Hakimi.

Hakimi berlari hingga dalam posisi satu lawan satu dengan kiper, dan mengopernya kepada Lukaku yang mudah saja menjebol gawang kosong.

Susunan pemain

Inter Milan: Radu; Skriniar, Ranocchia, D’Ambrosio; Darmian (Young 77′), Barella, Brozovic, Vecino (Sensi 60′), Perisic (Hakimi 60′); Lukaku, Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 35′) (Pinamonti 77′)

AS Roma: Fuzato; Karsdorp (Peres 88′), Mancini, Kumbulla, Santon; Cristante (Villar 77′), Darboe (Perez 88′); Pedro (El Shaarawy 46′), Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko

Sumber:  detik.com

Baca juga: Liga Italia: Inter Milan Kunci Scudetto, Antonio Conte Dipuji

Facebook Comments

loading...