Liga Italia: Juventus Dihantam AC Milan 0-3 di Allianz Arena

liga
AC Milan cukur Juventus 3-0
SuhaNews – Pekan ke-35 Liga Italia, menghadirkan kejutan. AC Milan berhasil mencukur juara bertahan Jubentus dengan skor telak 3-0 di di Allianz Arena pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

AC Milan mengakhiri catatan negatif yang sudah 10 tahun bertahan, tidak pernah menang di kandang Juventus. Milan mengakhiri puasa kemenangan di markas Juventus yang sudah berlangsung sedekade itu.

Baca juga: Tertinggal 11 Poin dari Inter Milan, AC Milan Masih Yakin Rebut Scudetto Musim Ini

Brahim Diaz membuka keunggulan Milan pada menit ke-46. Gol-gol Ante Rebic dan Fikayo Tomori kemudian memantapkan kemenangan Rossoneri.

Dilansir Opta, ini jadi kemenangan pertama Milan di kandang Juventus di ajang Serie A setelah 10 tahun. Terakhir kali Il Diavolo Rosso menang di markas Juventus di Liga Italia adalah pada Maret 2011.

Kala itu, Milan menang 1-0 atas Juventus berkat gol Gennaro Gattuso. Itu terjadi sebelum Juventus pindah ke markas barunya di Allianz Stadium.

Kemenangan atas Juventus ini juga krusial dalam upaya Milan memburu tiket Liga Champions. Tim arahan Stefano Pioli itu kini naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 72 poin dari 35 laga.

Milan kini juga unggul head to head atas Juventus. Pada pertemuan pertama di San Siro, Milan kalah 1-3 dari Bianconeri.

“Kami sudah mencatat beberapa kemenangan besar musim ini, tapi tak bisa disangkal kalau ini head to head, dengan klasemen yang ketat dan seimbang,” ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Sayangnya ini bukan pertandingan terakhir, jadi kami harus harus jalan terus.”

Pada tiga pertandingan tersisa di Liga Italia, AC Milan akan menghadapi Torino, Cagliari, dan Atalanta.

BACA JUGA  Atalanta Comeback, Tundukkan Roma 2-1

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Italia: Juventus Gagal Scudetto, Nasib Andrea Pirlo Goyang

Facebook Comments

loading...