Liga Italia: Latih Inter Milan, Inzaghi ‘Pulang’ ke Olimpico Melawan Lazio

inter
SuhaNews – Lazio vs Inter Milan akan tersaji pada Sabtu (16/10) pad lanjutan Liga Italia. Simone Inzaghi justru menjadi sorotan utama menjelang pertandingan itu bergulir.

Simone Inzaghi yang kini menjadi juru taktik Nerazzurri baru saja meninggalkan Lazio, setelah lima tahun menjadi pelatih, bahkan ia sudah 22 tahun menjadi pemain dan pelatih di klub yang akan disambangi skuadnya.

Baca juga: Liga Champions: Lazio Dilumat Bayern 1-4, Lewandowski Sumbangkan Gol

Inzaghi dinilai Lazio sebagai berubah pikiran dalam semalam karena secara mendadak meninggalkan Lazio dan pindah ke Inter Milan. Selain menangani klub yang baru saja dinobatkan secara juara Liga Italia, Nerrazuri baru saja ditinggalkan juru taktiknya Antonio Conte.

Allenatore 45 tahun itu tak melanjutkan tugasnya menangani Lazio. Ia sempat menimbulkan kegemparan dalam bursa transfer musim panas lalu karena memilih pindah sebagai juru taktik Inter.

Kepindahannya ke Inter secara bisnis tak menyalahi aturan. Apalagi kontraknya memang habis pada Juni kemarin, Hanya saja, kepergian Inzaghi dibumbui oleh cerita tak sedap.

Lazio sudah siap memberinya kontrak hingga 2024 dengan gaji 2 juta Euro per musim. Presiden Lazio Claudio Lotito menudingnya membatalkan sepihak kesepakatan verbal yang sudah dibuat hanya karena adanya late call dari Inter yang baru saja ditinggal Antonio Conte.

Inzaghi tergiur dengan tawaran Inter, yang baru saja memenangi scudetto, apalagi dengan gaji dua kali lebih besar pula. Ini membuat Inzaghi tampak seperti antagonis, yang hanya mementingkan uang dan gelar saja. Padahal Lazio ikut membesarkan namanya.

Kini, untuk pertama kali Inzaghi hadir ke Olimpico di Roma sebagai lawan, bukan lagi sebagai manajer atau kawan. Kini tunggui apa  reaksi suporter Lazio, yang selama ini mengelu-elukan Inzaghi.

BACA JUGA  Sihir Ibrahimovic di AC Milan Dulu dan Sekarang

Inzaghi berseragam Lazio sebagai pemain selama 1999-2010, dengan adanya masa peminjaman ke Sampdoria dan Atalanta. Sebelum ke Inter, karier manajerial Inzaghi sepenuhnya dihabiskan di Lazio, dengan menjadi pelatih akademi dulu dan kemudian perlahan dipromosikan hingga menjadi pelatih tim utama. (*)

Baca juga: Juergen Klopp dan Simone Inzaghi di Mata Ciro Immobile

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMuhammadiyah Bangun Pondok Pesantren di Kota Pariaman
Artikel berikutnyaPangdam 1/Bukit Barisan Serahkan Hasil TMMD ke-112 di Kabupaten Solok