Liga Italia: Torino Vs Juventus 0-1, Bianconeri Menang

vs
SuhaNews – Derby Turin jilid pertama di Liga Italia musim ini menjadi milik Juventus. Si Nyonya Tua menang 1-0 atas Torino di Olimpico Grande Torino, Sabtu (2/10/2021). Manuel Locatelli tampil sebagai penentu kemenangan Bianconeri.

Juventus mematahkan hati rival sekotanya itu dengan gol di menit-menit akhir permainan. Kemenangan atas Torino menandai Juventus tidak terkalahkan dalam empat pertandingan Serie A terakhirnya dengan merebut tiga kemenangan beruntun. Sebelumnya, Si Nyonya Tua menang tipis atas Spezia dan Sampdoria dengan masing-masing skor 3-2.

Baca juga: Liga Italia: Juventus Vs AC Milan 1-1, Bianconeri Masuk Zona Degradasi

Berkat tambahan tiga poin ini, Juventus naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan perolehan 11 poin dari tujuh laga. Juve masih tertinggal tujuh angka dari Napoli di Capolista dan tiga poin dari juara bertahan Inter Milan di peringkat ketiga. Sementara itu, Torino di posisi kesebelas dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung menguji pertahanan Torino di menit kelima. Weston McKennie berakselerasi dari tengah ke depan, lalu melewati seorang pemain bertahan sebelum melepaskan sepakan yang melebar. Setelahnya sepakan McKennie melambung usai menyambut umpan silang Adrien Rabiot.

Torino menciptakan peluang terbaik sejauh ini. Dari lemparan ke dalam Temitayo Aina, Sasa Lukic meneruskan bola dengan sundulan. Wojciech Szczesny sudah mati langkah tapi bola melenceng.

Torino kembali mengancam gawang Juventus. Di menit ke-35, Rolando Mandragora melepaskan sepakan keras usai menerima operan dari Ricardo Rodriguez. Bola meluncur deras meski masih bisa diselamatkan Szczesny.

Jelang turun minum, tembakan Wilfried Singo diblok. Juventus melakukan serangan balik yang diakhiri dengan tembakan dari Manuel Locatelli yang masih belum tepat sasaran. Skor 0-0 menandai akhir paruh pertama.

Juventus akhirnya melepaskan tembakan mengarah ke gawang pertamanya. Di menit ke-52, Alex Sandro melakukan sundulan yang memaksa kiper Vanja Milinkovic-Savic melakukan penyelamatan bagus.

Ancaman lain dari Juventus. Tiga menit berselang, Juan Cuadrado melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Milinkovic-Savic masih sigap menghalau bola. Locatelli menguji pertahanan Torino dengan sepakan keras ke arah sudut atas gawang tapi masih melenceng.

vsJuventus terus mengepung Torino. Rabiot menerima operan Dejan Kulusevski di dekat garis gawang. Rabiot mencoba melakukan umpan tarik namun lini pertahanan Torino sukses mencegat bola di kotak enam yard.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-86. Locatelli mencetak gol untuk membawa Juventus memimpin 1-0 atas Torino. Dari umpan Federico Chiesa, Locatelli sekali menyentuh bola di tepi kotak penalti lalu melepaskan sepakan melengkung kaki kanan yang bersarang di sudut bawah gawang.

Setelahnya Juventus nyaris mendapatkan gol tambahan dengan singkat. Kulusevski mendapatkan ruang tembak untuk melakukan sepakan tapi bola masih mengenai tiang gawang Torino. Pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Susunan Pemain

TORINO: Savic, Rodriguez, Aina (Ansaldi 66′), Bremer, Zima, Singo, Lukic (Linetty 66′), Brekalo (Rincon 84′), Mandragora, Pobega, Sanabria (Baselli 77′)

JUVENTUS: Szczesny, Chiellini, Danilo, Alex Sandro, De Ligt, Rabiot, Locatelli, McKennie, Bernardeschi (Kulusevski 82′), Kean (Cuadrado 46′), Chiesa (Kaio Jorge 89′) (*)

Baca juga: Liga Italia: Juventus Vs AC Milan 1-1, Bianconeri Masuk Zona Degradasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Erling Haaland Dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United
loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi Ansharullah Berikan Anugerah Kepada 7 Budayawan
Artikel berikutnyaBupati Solok Tandatangani Berita Acara dan Peta Kesepakatan Batas Wilayah