Liga Prancis: PSG Cukur Montpellier 4-0 di Parc des Princes

mont
SuhaNews – Paris Saint-Germain kian kokoh di puncak klasemen Liga Prancis setelah mencukur Montpellier 4-0 saat menjamu Montpellier di Parc des Princes, Sabtu (23/1/2021) dini hari WIB.

Ligue 1 masih menjadi milik PSG dalam perburuan gelar. PSG bertanding lebih dulu di pekan ke-21 ketimbang dua pesaingnya Lille dan Lyon. PSG yang menurunkan trio Mauro Icardi, Neymar, dan Kylian Mbappe, bermain agresif sejak menit awal. Ada total 26 attempts dibuat PSG dengan delapan on goal.

Meski lawan sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-19 setelah kiper Jonas Omiin dikartumerah, PSG baru bisa mencetak gol pada menit ke-34 saat Mbappe menyambut umpan Angel Maria dengan sontekan kaki kanannya.

Ini adalah gol ke-13 Mbappe yang berasal dari assist Di Maria di Ligue, lebih banyak dari pemain lain di ajang Ligue 1.

Cuma unggul 1-0 di babak pertama, PSG mengamuk di babak kedua dan membuat tiga gol dalam rentang tiga menit saja. Mbappe giliran yang memberikan assist untuk gol kedua PSG yang dibuat dari tembakan kaki kanan Neymar di menit ke-60.

Semenit setelahnya giliran Icardi yang mencocor bola di depan gawang dan mengarah ke pojok atas. Icardi lewat serangan balik pada menit ke-63 sukses membidani lahirnya gol keempat PSG.

Adalah Mbappe yang kembali mencatatkan namanya di papan skor berkat tembakan kerasnya ke gawang Dimitriy Bertaud, kiper pengganti Montpellier.

Skor 4-0 menutup laga ini dan mengukuhkan posisi Paris Saint-Germain di puncak klasemen dengan 45 poin dari 21 laga, unggul tiga angka dari Lille di posisi kedua. PSG punya seliish gol superior, +37 dibanding Lille dan Lyon dengan +20.

BACA JUGA  Dibayar Rp 9,4 T Selama Empat Musim, Lionel Messi Diincar City dan PSG

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...