Limau Lunggo, Kampung Tangguh Covid-19 di Kec. Lembang Jaya

limau
Arosuka, SuhaNews. Waka Polres Solok Kompol Harianto.MH.MM meresmikan nagari Limau Lunggo sebagai Kampung Tangguh di kecamatan Lembang Jaya dengan nama kampuang tangguh rumah gadang dan tangguh sehat covid-19, Kamis (27/8).

limau

Dalam tatap mukanya dengan masyarakat nagari Limau Lunggo Waka Polres Kompol Harianto,MH.MM Mengajak masyarakat untuk terus mempunyai kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Waka Polres mengatakan untuk saling menjalin persaudaraan yang semakin erat dan saling membantu adalah salah satu bentuk kontribusi terbaik dalam menanggulangi wabah Covid-19.

“Kita mengharapkan kampung tangguh tidak hanya tangguh dalam menghadapi virus corona saja. Akan tetapi juga tangguh dalam hal lain seperti penanggulangan bencana, menjaga keamanan, maupun permasalahan lainnya”, Pungkasnya.

Waka Polres Solok mengapresiasi Kampung tangguh Limau Lunggo sebagai Kampung tangguh yg menyediakan lokasi untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yg terinfeksi virus covid-19.

Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh dan tangguh sehat covid-19 tutur Waka Polres lagi agar Masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19, dan juga mendorong Masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya”, tutupnya

Tampak Hadir dalam peresmian tersebut yaitu Kasat Pol PP Kab. Solok Drs. Efriadi, MM, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang Hariono. SE, Kasat Lantas IPTU Hidayanda Rizki, Kanit Binkamsa IPDA Nurjasman, Paur Kes Polres Solok Bripka Dewi Suryani.

kemudian Kunjungan Polres solok disambut oleh Kapolsek Lembang Jaya IPTU Roni Surya Putra.SH, Danramil 02 Lembang Jaya Kapten Inf Raja’i, Camat Lembang Jaya Vice Ferianeldi.S.Stp, Anggota DPRD Kab. Solok Jamris, Wali Nagari Limau Lunggo Syahrial.A.Md, Ketua KAN Basarudin, Seluruh Wali Nagari Kec. Lembang Jaya , Kepala Jorong se – Nagari Kec. Lembang Jaya, Bhabinkamtibmas Nagari Limau Lunggo Briptu Fegi Satria, Personil Polsek Lembang Jaya,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Bundo Kanduang serta Masyarakat Nagari Lembang Jaya yang berjumlah Kurang Lebih 100 (seratus) orang.

limau

Rombongan akan berkunjung ke Posko keamanan Covid-19 yang berlokasi di Jorong Banda Panai Nag. Kab. Solok, Posko Kesehatan yang berlokasi Jorong Banda Panai Nag. Limau Lunggo, Rumah Isolasi Pasien Covid – 19 di Jorong Banda Panai, Lokasi Ketahanan Pangan yaitu ternak sapi, budidaya Ikan serta cabe, Bawang dan beras yang di kelola oleh Masyarakat yang berlokasi di Jorong Banda Panai.

reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...