Lion Air Layani Rapid Test Covid-19 Seharga Rp95 Ribu, Ini Syaratnya

61
covid
SuhaNews – Lion Air Group menawarkan layanan rapid test virus Corona atau Covid-19 pada para calon penumpangnya dengan harga Rp95 ribu. Layanan tersebut secara resmi telah dibuka mulai Senin (29/6/2020). 

Harga yang ditawarkan Lion Air tersebut terbilang murah jika dibandingkan dengan dengan layanan rapid test di klinik dan rumah sakit yang berkisar antara Rp280-500 Ribu.

“Pelaksanaan rapid test covid-19 bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika,” tutur Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Selasa (30/6/2020).

Fasilitas rapid test tersebut, kata Danang, berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Meski demikian, terdapat sejumlah syarat untuk melakukan rapid test murah dari Lion Air ini. Syarat tersebut adalah:

Pertama, layanan rapid test tersebut hanya untuk calon penumpang maskapai Lion Air Group, yaitu Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Klinik Lion Air Medika tidak melayani penumpang maskapai lainnya.

covidKedua, layanan tersebut hanya tersedia di Jakarta, tersebar di 4 lokasi layanan, yaitu, kantor pusat Lion Air Tower di Jalan Gajah Mada No 7 dengan jadwal layanan, buka pada Senin-Minggu pukul 06.00-21.30 WIB.

Lalu, kantor Lion Air Group di Jalan Kalimalang, buka pada Senin-Minggu pukul 03.00-21.30 WIB. Kemudian, kantor pusat Lion Parcel di Jalan Kedoya Raya dengan hari dan jam layanan Senin-Minggu mulai pukul 0.830-17.00 WIB.

Terakhir, kantor Lion Operation Center (LOC) di Jalan Marsekal Surya Darma pada Senin-Minggu mulai pukul 03.00-21.30 WIB.

Danang menyebut, selanjutnya Lion Air akan membuka layanan tersebut di kota lainnya, antara lain di kantor penjualan tiket serta bandara-bandara di wilayah Indonesia.

Syarat selanjutnya, rapid test akan diberikan pada calon penumpang yang memiliki voucher rapid test, itu dapat diperoleh secara langsung pada saat calon penumpang membeli tiket (tiket telah terbit).

Penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air dan belum melakukan rapid test, maka dapat membeli voucher hanya dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel.

Sales channel tersebut seperti call center, kantor penjualan Lion Air, online travel agent, atau langsung ke www.lionair.co.id dan www.batikair.com[*/Red]

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...