Lebaran 2021, Masyarakat Sungai Tarab Rasakan Manfaat Sutera Berkah

masyarakat
Program Sutera Berkah sasar warga kurang mampu
Sungai Tarab, SuhaNews – Program Sutera Berkah (Sungai Tarab Sejahtera Bersama Sedekah) mulai efektif berjalan di awal bulan Mei 2021, karena menunggu Surat Keputusan (SK) Camat Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. 

“Program Sutera Berkah sudah mampu membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi lebaran 1442 Hijriah/2021 Masehi melalui dana konsumtif,” ujar Camat Sungai Tarab, Afrizal Rabu (12/05/2021).

Program ini, jelas Ayah, panggilan akrab Afrizal, sengaja ditetapkan dengan SK Camat untuk Satgas agar program ini lebih terukur, terprecaya dan jelas tujuan serta capaian kerja bahkan pertanggungjawabannya.

Baca juga: Sutera Berkah, Inovasi dari Camat Sungai Tarab

Satgas Sutera Berkah, jelas Ayah, telah menyalurkan infak dan sedekah dari para donatur, yang tersebar di 10 Nagari di Kecamatan Sungai Tarab.

“Semoga bantuan itu bisa membantu mereka dalam menyambut lebaran Idul Fitri tahun ini,” jelah Ayah.

Saat ini, papar Afrizal, Satgas masih mencari formula atau cara yang jitu untuk menggugah masyarakat untuk memanfaatkan program Sutera Berkah ini dalam menyalurkan infak dan sadakahnya.

“Tujuan dari program Sutera Berkah ini bisa membantu seluruh masyarakat di Kecamatan Sungai Tarab, khususnya masyarakat kurang mampu. Karena itulah ia bersama Satgas akan terus komitmen untuk menjalankan program ini ke depannya.

masyarakat“Tujuan mulia ini butuh dukungan kita semua, khususnya masyarakat Sungai Tarab baik di kampung halaman ataupun perantauan. Insya Allah Satgas Sutera Berkah akan transparan dan terbuka dalam mengelola infak dan sedekah dari bapak dan ibuk semua,” tukas Ayah.

Dan bagi masyarakat yang tidak sempat atau bisa menyerahkan kepada Satgas langsung, silahkan untuk menyalurkan bantuannya melalui rekening BRI Unit Sungai Tarab nomor rekening : 5421-01-016755-53-1 Atas Nama SUTERA BERKAH. (Dajim)

BACA JUGA  Padang Panjang Punya Kelas Adat Pertama di Sumatera Barat

Baca juga: Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise: Hindari Rentenir Karena akan Menyusahkan

Facebook Comments

loading...