Lomba Kaligrafi di Surau Lakuak, Mengajak Santri Mencintai Al Qur’an Lewat Seni

Lomba Kaligrafi di Surau Lakuak, Mengajak Santri Mencintai Al Qur'an Lewat Seni
Sanrri Surau Lakuak menerima hadiah lomba kaligrafi.
Sungai lasi, SuhaNews. Lomba kaligrafi menjadi agenda utama didikan Subuh Minggu (26/1) ini di Surau Lakuak jorong Batang Pamo nagari Pianggu kex. IX Koto Sungai Lasi kab. Solok. Dipandu dua ustadzahnya Dayu dan Susi, para santri mengikuti kegiatan dengn semangat.

“Ini adalah puncak dari dua kali latihan kaligrafi sebelumnya,” ujar Dayu.

Ia menjelaskan, selain belajar membaca dan ilmu Al Qur’an, para santri TPA Surau Lakuak juga dibekali dengan ilmu agama seperti Fiqih, Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak dan SKI.

Khusus untuk Kaligrafi merupakan program baru dari Surau yang baru saja bangkit sejak Lebaran 2019 yang lalu. Salam belajar kaligrafi dibagi dua, yakni tingkat dasar yang menghubung huruf hingga membentuk kata dan pemula yang mulai membentuk huruf menjadi hiasan.

Santri mengikuti kegiatan kaligrafi ini dengan semangat hingga mereka mulai bisa dan terbiasa, puncaknya Minggu (26/1) diadakan lomba. Walau dengan hadiah yang tidak wah tak surutkan semangat para santri.

Surau Lakuak yang identik dengan “surau gratis” ini diawal 2020 lalu juga membawa santrinya berkunjung ke Makkah mini di Lubuk Minturun Kota Padang.

“Alhamdulillah semua kegiatan yang kami gerakan di Surau Lakuak ada donatur yang ikhlas mewakafkan rezkinya. Sehingga para santri dapat menikmati seragam gratis, fasilitas bejalar hingga sarapan pagi setiap minggu juga ada yang menyumbang dengan ikhlas,” imbuh Susi, ustadzah Surau Lakuak lainnya.

Selesai pengumuman pemenag lomba kaligrafi, para santri TPA Surau Lakuak menikmati sarapan gratis. Moentjak

Baca Juga  :

Alif Ba Ta Kembali Terdengar di “Surau Lakuak” Berkat Dayu dan Susi

Facebook Comments

BACA JUGA  7 dari 8 Fraksi DPRD Kab Solok Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026
loading...
Artikulli paraprakSubuh Barokah di Masjid Jamik Panyakalan
Artikulli tjetërBIM Pasang Thermo Scanner untuk Antisipasi Virus Corona