LPTQ Kota Binjai Kunjungi Bukittinggi, Lirik Program Kerja

LPTQ Kota Binjai Kunjungi Bukittinggi, Lirik Program Kerja
Bukittinggi, SuhaNews – Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi di dampingi sejumlah pengurus menerima kunjungan pengurus LPTQ Kota Binjai propinsi Sumatera Utara, Selasa (15/11) bertempat di ruangan kakan Kemenag.

Sepuluh orang rombongan dari LPTQ Kota Binjai Sumatera utara di pimpin oleh ketua Harian, H. Zisperdi ini bertujuan untuk bersilaturrahmi sekaligus mengadakan Study Banding terkait pelaksanaan program kerja yang bermanfaat dan langsung dirasakan masyarakat.

H. Zisperdi, Ketua Harian LPTQ Kota Binjai menyampaikan terkait maksud tujua datang ke Bukittinggi. Kedatangan kami ke Bukittinggi ini dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara yaitu adanya program kegiatan yang mendukung pelaksanaan tugas, sehingga mampu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.
Kami mendengar LPTQ Bukittinggi bersama pemerintah daerah mempunyai program yang sudah menyentuh masyarakat. Atas dasar tersebut kami berkeinginan untuk melakukan kunjungan studi banding ke LPTQ Kota Bukittinggi untuk berkonsultasi mengenai program kerja dan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bukittinggi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian LPTQ Kota Binjai ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Harian beserta Pengurus LPTQ Kota Bukittinggi yang telah menerima mereka dengan hangat.

Ketua Harian LPTQ Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan selamat datang di Kota wisata Bukittinggi. “Sesuai program pemerintah daerah sebagai kota wisata kita di tuntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu agar merasa senang dan betah di Kota wisata ini. Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi saat ini yang mana tidak bisa dinilai dengan apapun juga,” tuturnya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi menyampaikan sekelumit terkait Kota Bukittinggi. “Bukittinggi memiliki luas wilayah 25 24 KM²  menjadi tolak ukur kunjungan ke Sumatera Barat. Belum cukup rasanya berkunjung ke Sumatera Barat kalau belum mampir ke Kota Bukittinggi,” katanya.

BACA JUGA  60 Stand Ikuti Bazar UMKM di Pelatan Jam Gadang

Ketua harian LPTQ Kota Bukittinggi ini menyampaikan rasa syukur atas adanya perhatian pemerintah daerah terhadap LPTQ dalam rangka membina kafilah. Menyangkut prestasi kafilah, Bukittinggi sebagai Kota kecil selalu dominan masuk 7 Besar dari Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

“Kita selalu berkalaborasi dengan berbagai pihak dalam dalam pengkaderan. Pemerintah Daerah komitmen dengan pengkaderan kafilah salah satunya membuat program satu kelurahan satu rumah tahfidz. Kedepan kita juga tengah bersiap untuk mengerakan hafal hadist. Terkait kaderisasi ini kita melakukannya secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan. Hal ini dalam rangka nengamalkan filisofi “Adat basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”. LPTQ memiliki peran penting dalam membangun masyarakat yang agamis di KotaBukittinggi, ” jelasnya lagi. Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRahmad Ilahi, Santri Ponpes Al Makmur Tungkar Bawa Nama Sumbar Ke Pospenas Nasional
Artikulli tjetërKomite II DPD RI Kunjungi Industri Jaring Ikan dan Industri Rotan di Cirebon