Lulus 100 Persen, MTsN 2 Solok Umumkan Melalui Akun Siswa

Koto Baru, SuhaNews – Kepala MTsN 2 Solok Medison mengatakan bahwa peserta Ujian Akhir Madrasah tahun pelajaran 2022/2023 ulus 100 persen. Pengumuman kelulusan dilaksanakan melalui akun email siswa masing-masing pada Kamis (8/6/2023) pukul 20.00 WIB.

Rapat kelulusan siswa kelas IX pada Rabu (7/6/2023) dihadiri kepala Tata Usaha Hj. Gusminar, SE, wakil kepala madrasah Dasmawati, S.Ag., Ferni Hastuti, SE, Yulil Putra, S.Ag., Rahmat, S.Pd dan majelis guru serta pegawai.

Baca juga: Pertamina Buka Peluang Karir Bagi 45 Lulusan Terbaik Universitas Pertamina

“Semua nilai harus rampung secepatnya agar siswa kelas IX dapat segera mengambil Surat Keterangan Lulusnya disertai nilai,” ujar Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison.

Berdasarkan hasil asesmen dan kriteria lainnya, jelas Medison, 219 siswa kelas IX TP 2022-2023 di MTsN 2 Solok bisa dinyatakan lulus 100%.

Solok
Maidison

“Walaupun kita tidak ada lagi Ujian Nasional seperti dulu, tapi dengan dikembalikannya kewenangan meluluskan siswa kepada madrasah masing-masing bukan berarti kita tidak melakukan serangkaian asesmen. Peningkatan mutu tetap kita laksanakan salah satunya siswa dalam menyelesaikan program pendidikan wajib melewati tes baik dalam bentuk tertulis maupun praktik,” ungkap Medison.

Diharapkan dengan lulusnya siswa kita 100% pada tahun ini, seluruh siswa yang tamat tersebut melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan tersebut kepala madrasah juga menegaskan kepada wali kelas agar menyampaikan kepada siswa kelas XII untuk tidak melakukan aksi coret-coret baju dan konvoi, apabila itu terjadi madrasah tidak segan-segan menangguhkan SKL siswa yang melanggar. MTsN 2 Solok tidak menginginkan siswanya terlibat perbuatan yang merugikan dan juga tindakan yang mubazir seperti mencoret seragam. Rahmat

Baca juga: MTsN 2 Solok Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Bendera

Facebook Comments

BACA JUGA  Public Speaking, Raziq dan Rafi Tampil pada Pesantren Ramadhan MTsN 2 Solok
- Advertisement -
- Advertisement -