“Mambantai Jawi”Meriahkan Khatam Quran Ke IX MDTA Masjid Jihad Parak Gadang

Salayo, SuhaNews. “Membantai jawi” bagian dari memeriahkan khatam Qur’an dan wisuda tahfizh santri MDTA Miftahul Jannah masjid Jihad Parak Gadang nagari Salayo kec. Kubung Kab. Solok. Remaja masjid, jamaah mesjid Jihad Parak Gadang dan masyarakat jorong Batu Palano membantai satu ekor Jawi/Sapi , Sabtu (22/6) untuk suksesnya alek khatam Qur’an .

Kegiatan penyemblihan ini di ikuti oleh seluruh element masyarakat jorong batu palano , penyemblihan ini di lakukan di lakukan di sekitar perkarangan mesjid, tidak hanya di kalangan bapak-bapak ataupun anak-anak, emak-emak pun turut ikut ambil bagian untuk segera membuat dadak samba daging yang sedang di proses oleh kaum bapak.

Pengurus mesjid jihad Yon Harmen mengungkap, selain rasa syukur kegiatan ini juga mempunyai nilai edukasi bagi anak-anak kemenakan kita yang sedang menyaksikan hari ini , selain itu juga memupuk kembali rasa peduli dan budaya gotong royong di kalangan masyarakat jorong batu palano yang akhir-akhir ini sudah bisa di katakan mulai memudar. Jelas Yon .

Okta mulyadi selaku kepala jorong batu palano juga mengutarakan hal senada dengan pengurus mesjid jihad parak gadang, okta mulyadi juga menambahkan semoga persatuan seperti ini akan tetap terjaga di jorong batu palano demi terciptanya masyarakat jorong batu palano nan madani.

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Sijunjung Berkaul Adat di Nagari Lubuak Tarok
- Advertisement -
- Advertisement -