Mahasiswi UNP dan Unpad Akhiri Magang di Kominfo

mahasiswi
SuhaNews- Empat mahasiswi Program Studi Statistik, dari dua universitas berbeda, akhiri masa magang di Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Jumat (13/8).
Mereka, Rizqa Fajriati Fitry dan Mardiathul Azmi dari Universitas Negeri Padang (UNP), Zikra Firdaus dan Vinesa Dwi Senida dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Baca juga: Pemko Padang: Lembaga Pelatihan dan Magang Diimbau Bersinergi

Dibimbing Kasi Statistik Kominfo, Yuvalianda, S.ST, program magang yang dijalankan selama sebulan lebih itu, meninggalkan kesan mendalam bagi keempat mahasiswi tersebut. Sehari-hari mereka dihadapkan dengan pengumpulan data (sampling), pengolahan dan penyajian data. Serta berbagai pekerjaan lainnya pada Bidang e-Government di Dinas Kominfo.

“Awalnya merasa canggung, tapi setelah beradaptasi, kami merasakan suasana keakraban di sini. Berkat bimbingan senior di sini, kami banyak mendapat ilmu dan pengalaman di Dinas Kominfo,” cerita Rizqa seraya menyebutkan semua ilmu yang didapat di Kominfo akan diterapkan di bangku kuliah.

Kepala Diskominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si mengapresiasi empat mahasiswi magang ini. Dia berpesan agar mereka terus berproses dan berprogres selagi muda.

“Selagi muda maksimalkan untuk belajar dan membaca. Gali terus rasa keingintahuan terhadap ilmu pengetahuan. Semoga dengan kegiatan magang ini, adik-adik dapat memperdalam ilmu yang telah dimiliki,” pesannya. Rel

Baca juga: Magang di Pertamina Lubricants, Lulusan Universitas Pertamina Tingkatkan Peluang Kerja

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Muhammad Ridho Nur Beri Tausiah Virtual Subuh Mubaraqah UNP
loading...
Artikel sebelumyaPohon Beringin di Kelok 44 Tumbang, Akses Sudah Kembali Normal
Artikel berikutnya100 Paket Sembako dari Bank BTN untuk Warga Kota Padang