Epiyardi Asda-Jon.F.Pandu Dilantik jadi Bupati dan Wabup Solok

Epiyardi Asda-Jon.F.Pandu Dilantik jadi Bupati dan Wabup Solok
Padang, SuhaNews. Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah melantik H. Epiyardi Asda sebagai Bupati Solok dan Jon Firman Pandu, SH sebagai Wakil Bupati Solok periode 2021-2024, Senin (26/4) pukul 10.00 WIB di Auditorium Gubernur Sumbar, jalan Sudirman Padang.

Pasangan Epiyardi Asda Jon Firman Pandu terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok melalui pilihan rakyat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak Desember 2020 yang lalu. Bersama keduanya juga dilantik Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, H. Khairunnas dan Yulian Efi.

Prosesi pelantikan Epiyardi Asda dan Jon Firman Pandu diawali dengan berangkatnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini, berjalan kaki dari Istana Gubernur menuju Auditorium Kantor Gubernur

Di auditorium, seremonial diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengesahan pengangkatan dan wakil kepala daerah hasil Pilkada 2020.
 
“Saya perlu mengingatkan, bahwa sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, tanggung jawab memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” ujar Mahyeldi memulai pelantikan.
Mahyeldi menyebutkan Mahyeldi, disamping disaksikan oleh diri sendiri dan disaksikan oleh semua yang hadir, dan penting juga disadari sumpah disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai, Bupati Solok, Wakil Bupati Solok dengan sebaik-baiknya, memegang teguh UUD 1945, dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” begitu ikrar sumpah yang diucapkan kedua pemimpin baru Kabupaten Solok ini.

Prosesi pelantikan ini ditutup dengan penandatangan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas oleh Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik, oleh Gubernur dan saksi. Moentjak

BACA JUGA  Tekan Peredaran Narkoba, BNN Temu Ramah Dengan Bupati

Berita Terkait :Gubernur Sumbar Lantik Bupatu Solok 26 April 2021

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kab Solok: 6 Terkonfirmasi, Terrmasuk 1 Anggota DPRD
Artikel berikutnyaHendri Septa Berikan Ceramah saat Safari Ramadhan di Marapalam