MAN 2 Bukittinggi Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi

Bukittinggi, SuhaNews – Tiada minggu tanpa prestasi. Agaknya itulah yang tepat untuk MAN 2 Bukittinggi saat ini. Setelah minggu lalu mendapatkan penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), MAN 2 Bukittinggi kembali menorehkan prestasi tingkat provinsi sebagai juara 3 PIK R tingkat SMA/MA, Senin (31/07/23) .

Penghargaan ini diberikan oleh kepala BKKBN Sumbar kepada sekolah pemenang pada malam minggu lalu di hotel Truntum, Padang. Penyerahan award tersebut dihadiri Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J, guru pembina ekskul PIK R Miftahul Jannah Cici Amelia dan duta Genre dari MAN 2 Bukittinggi.

Baca juga: MAN 2 Bukitinggi Raih Juara 2 SSK Tingkat Provinsi Sumbar

Ketua PIK R Miftahul Jannah, peraih juara 2 Duta Genre Kota Bukittinggi M. Adnan Abdiwidya ikut menyampaikan rasa bahagianya karena ekskul yang digelutinya berhasil mewakili kota Bukittinggi ke provinsi.

“Alhamdulillah atas kerjasama dan kekompakan teman- teman, ekskul PIK-R  terpilih sampai ke final tahun 2023,” ujar Ketua PIK R, Miftahul Jannah,

Tahun ini, jelas  Miftahul Jannah, kami meraih juara 3 semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Ia berharap teman-teman berjuang menjadi konselor sebaya.

Cici Amelia selaku guru pembina bangga atas capaian ekskul binaannya tersebut.

“Semua ini tidak akan terwujud jika tidak ada kerjasama yang solid. Terima kasih banyak atas kesempatan dan dukungannya bapak kepala madrasah, majelis guru serta siswa kami yang tergabung di PIK R Miftahul Jannah. Saya selaku guru pembina sangat bangga dan bahagia atas semangat dan kekompakan mereka,” tuturnya

Setiap minggu, jelas Cici Amelia,  PIK R ini aktif melakukan pertemuan dan kegiatan lainnya hingga ke masyarakat.

“Siswa yang tergabung dalam ekskul PIK R telah ikut berpartisipasi dalam menyampaikan informasi kesehatan reproduksi remaja serta pentingnya perencanaan masa depan,” ujar Cici Amelia.

BACA JUGA  Tengah Menghisap Sabu, Laki Bini Ditangkap Polisi

Kegiatan konseling sebaya, tambah Cici Amelia, sangat efektif dalam mencegah kenakalan remaja yang saat ini sudah masuk ambang mengkhawatirkan. Kami menyambut baik segala macam program BKKBN untuk generasi muda.

Kehadiran PIK R ikut membantu menyukseskan program BKKBN untuk pelajar. Prestasi ini sebagai bukti keaktifan dan partisipasi PIK R Miftahul Jannah di kota Bukittinggi.

“Terima kasih banyak kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) kota Bukittinggi telah memilih MAN 2 Bukittinggi mewakili kota Bukittinggi,” ungkapnya

Sementara itu Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi ekskul MAN 2 Bukittinggi. Untuk sampai ke tingkat provinsi tentunya perlu persiapan yang matang dan kerjasama dari berbagai pihak.

“Pada kesempatan ini kami selaku kepala madrasah menyampaikan terima kasih banyak kepada Kakan Kemenag kota Bukittinggi, pemda kota ,ketua DPRD kota dan DPPKB3A kota Bukittinggi. Terpilihnya MAN 2 Bukittinggi mewakili kota Bukittinggi merupakan suatu penghormatan bagi kami,dari sekian jumlah sekolah dan madrasah di kota Bukittinggi. Terimakasih banyak atas kepercayaan ini, Alhamdulillah kami mampu masuk 3 besar,” tuturnya

“Semoga ke depannya, PIK R Miftahul Jannah MAN 2 berikan yang terbaik untuk kota Bukittinggi,” kata Amri.J.

“Semoga kehadiran PIK R Miftahul Jannah MAN 2 Bukittinggi mampu mencegah kenakalan remaja dan selalu mengedukasi dalam hal kesehatan reproduksi remaja, pencegahan pernikahan usia anak, LGBT, narkoba dan pencegahan stunting sejak dini. MAN 2 Bukittinggi komitmen mendukung segala kegiatan positif untuk peserta didiknya dan menyalurkan bakat serta minatnya,” tambah Amri J. (Yuli/Syafrial)

Baca juga: Peringati 1 Muharram, Hijrah Tumbuhkan Semangat Baru Bagi MAN 2 Bukittinggi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -