Man City Pesta Gol ke Gawang Norwich, Citizens Menang 5-0

norwich
SuhaNews – Manchester City pesta gol ke gawang Norwich City pada pekan kedua Liga Inggris di Etihad stadium, Sabtu (21/8/2021) malam WIB.

Pada pekan pertama Liga Inggris, City dikalahkan Tottenham Hotspur 0-1. Namun pada pekan kedua, Raheem Sterling dkk bangkit, Citizens menggilas Norwich City 5-0.

Baca juga: Liga Champions: Man City Vs Chelsea: The Citizens Berharap Catatkan Sejarah

City tampil dominan, dengan 16 attempts, empat di antaranya on goal dan berbuah gol. Norwich cuma diberi satu kesempatan melepaskan tembakan.

City sudah Unggul 2-0 di babak pertama lewat gol bunuh diri Tim Krul dan Jack Grealish, City memperbesar keunggulan di babak kedua lewat gol-gol Aymeric Laporte, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez.

City pun meraih kemenangan perdananya musim ini sekaligus naik ke posisi keempat klasemen dengan tiga poin. Norwich di dasar klasemen dengan nol poin dan sudah kebobolan delapan gol.Jalannya pertandingan Man City vs Norwich

City yang butuh kemenangan langsung tancap gas sejak menit awal. Hasilnya pada menit ketujuh, City sudah memimpin 1-0 lewat gol bunuh diri Tim Krul yang coba menepis bola sepakan Gabriel Jesus, yang sempat diblok kapten Norwich Grant Hanley.

City sempat menggandakan skor pada menit ke-15 saat serangan balik yang digawangi Bernardo Silva mampu menembus pertahanan Norwich. Dia lantas mengoper bola kepada Ferran Torres yang sempat menahan bola sejenak, sebelum menjebol gawang Krul.

Tapi, gol itu dianulir wasit karena dalam tayangan VAR, Silva lebih dulu melanggar Milot Rashica saat merebut bola. Tapi, keputusan VAR itu tidak menahan eksplosivitas City yang terus menggempur pertahanan Norwich.

Jack Grealish akhirnya membuka keran golnya untuk City pada menit ke-20. Kerja keras Jesus dari sisi kanan diakhiri umpan tarik ke tiang jauh yang melewati empat pemain Norwich.

BACA JUGA  Cukur Leicester 2-0, Manchester United Amankan Tiket Liga Champions

Di sana ada Grealish yang sebenarnya menyambut bola dengan lututnya tapi Krul sudah terkecoh, sehingga gawangnya pun bobol.

City berupaya menambah gol lagi tapi hingga turun minum, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan mereka. Pada babak kedua, City masih mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke-55, Jesus berhasil melewati beberapa penjaganya sebelum melepaskan tembakan tapi bola masih melebar. Gol ketiga City akhirnya didapat pada menit ke-64 lewat Aymeric Laporte.

Diawal bola sepak pojok Guendogan yang ditanduk Laporte dan mampu dihalau pemain Norwich. Tapi, rebound mengarah lagi ke Laporte yang dengan kaki kanannya diarahkan ke pojok gawang.

City tak berhenti untuk menambah gol dan itu mereka dapatkan di menit ke-70 saat Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Kyle Walker memberikan umpan daerah ke sisi kanan yang disambut Jesus.

Jesus langsung mengirimkan ke tiang jauh untuk disontek dengan mudah oleh Sterling untuk membuat skor jadi 4-0. Belum puas dengan skor tersebut, City lantas mengubah papan skor jadi 5-0 di menit ke-85.

Ruben Dias melihat pergerakan tanpa bola Mahrez yang menusuk ke tengah kotak penalti. Umpan lambung diberikan kepada Mahrez yang sempat menahan bola sejenak sebelum menaklukkan Krul dari jarak dekat.

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Guendogan (Cole Palmer 66′); Gabriel Jesus, Ferran Torres (Raheem Sterling 61′), Jack Grealish (Riyad Mahrez 75′).

Norwich City: Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis (Bali Mumba 46′); Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp (Kenny McLean 46′); Todd Cantwell, Teemu Pukki (Joshua Sargent 77′), Milot Rashica. (*)

BACA JUGA  Alexander-Arnold Sarankan Sancho ke Liverpool

Baca juga: Setengah Abad Menanti, Man City ke Final Liga Champions Usai Tekuk PSG 2-0

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya43 Siswa Aliyah dari Kabupaten Lima Puluh Kota Ikuti KSM Nasional Tahun 2021
Artikel berikutnyaGubernur Dorong Produk Pertanian Sumbar Berorientasi Ekspor