Man United Kalah, Manchester City Sah Juara Liga Inggris 2020/2021

manchester
SuhaNews –  Gelar juara Liga Inggris 2020/2021 sudah dalam genggaman Manchester City, menyusul kekalahan 1-2 Manchester United dari Leicester City. Dengan tiga sisa pertandingan MU tidak mungkin lagi mengejar poin City. 

Man Utd yang berharap bisa menunda pesta gelar juara City, secara mengejutkan justru tumbang saat menjamu Leicester pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Setan Merah mendapat perlawanan sengit dari Si Rubah. Bahkan Leicester sudah kran golnya pada menit ke-10 melalui Luke Thomas. Man Utd membalas via gol Mason Greenwood lima menit berselang. Babak pertama ditutup dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Baca juga: Setengah Abad Menanti, Man City ke Final Liga Champions Usai Tekuk PSG 2-0

Tim tamu menambah gol lewat sundulan Caglar Soyuncu di menit ke-66. Leicester City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Manchester United.

Kekalahan ini membuat Man Utd tertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 70 poin. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City, yang telah meraih 80 poin dari 35 laga.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Man Utd sudah tidak mungkin lagi bisa menyalip Man City. Dengan demikian, Sergio Aguero dkk pun berhak mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Gelar Juara Ketujuh Man City

Titel liga ini menjadi perolehan yang ketujuh buat Man City sepanjang sejarah klub. Tim besutan Pep Guardiola tersebut terakhir kali menjuarai Liga Inggris yakni pada musim 2018/2019.

Gelar Premier League sekaligus menjadi trofi kedua yang didapatkan Man City pada musim 2020/2021, setelah sebelumnya mereka sukses menjuarai Piala Liga InggrisThe Citizens bahkan berpeluang meraih treble, mengingat mereka berhasil menembus final Liga Champions.

BACA JUGA  Liverpool Cukur Leicester 3-0, The Reds Tempel Tottenham Hotspur

Gelar Liga Inggris 2020/2021 sekaligus menjadi yang ketujuh buat Manchester City sepanjang sejarah klub. Skuad asuhan Pep Guardiola ini terakhir kali mencium trofi Premier League di musim 2018/2019.

Baca juga: Piala Liga Inggris: Atasi Tottenham Hotspur 1-0, Man City Juara

Rekor Man City

Man City menggapai titel Premier League dengan sejumlah rekor yang menyertainya. Melansir laman resmi klub, The Citizens sukses mengunci gelar dengan kemenangan beruntun terbanyak, yakni 13 laga antara 3 Januari hingga 2 Maret 2021.

Man City juga menyamai rekor terlama untuk satu pertandingan tanpa kebobolan gol lebih dulu. Riyad Mahrez dkk melakukannya 19 kali beruntun pada 28 November 2020 hingga 2 Maret 2021.

manchesterKlub asal Manchester itu juga menorehkan 28 pertandingan tanpa kekalahan. Jumlah tersebut menyamai rekor Man City sepanjang April hingga Desember 2017.

Man City menjadi klub Inggris pertama yang mampu memenangkan sembilan pertandingan beruntun di bulan Januari. The Sky Blues turut mencatatkan kemenangan tandang terpanjang, yakni 11 kali.

Manchester City memecahkan rekor baru sebagai tim pertama dalam sejarah Premier League yang berada di urutan kedelapan pada Hari Natal, untuk kemudian keluar sebagai juara.

Selamat untuk Manchester City dan para penggemarnya!

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Inggris: Manchester City Hantam Wolverhampton Wanderers 3-1

Facebook Comments

loading...