Masih Darurat, Jalan Menuju Solok Selatan Sudah Bisa Dilalui

SuhaNews. Setelah sempat terputus selama seminggu akibat longsor pada Sabtu pekan lalu, sejak Sabtu (25/4) jalan nasional Solok menuju Solok Selatan di kawasan jorong Cubadak nagari Air Dingin sudah bisa dilalui. Walau kondisinya masih darurat.

Dikutip dari Sumbar.Antaranews.com, saat ini pengerjaan masih berlangsung terutama untuk pembangunan jembatan darurat. Hal ini disampaikan oleh Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas.

“Jalan sudah mulai bisa dilalui kendaraan sejak kemarin (25/4), tapi masih belum lancar melalui jalan darurat. Sekarang Dinas PU Provinsi sedang membuat jembatan, dalam proses pembuatan bronjong,” ujar Zaitul Ikhlas.

Zaitul berharap selama pekerjaan berlangsung tidak turun hujan sehingga tidak mebghambat pekerjaan perbaikan jalan ini. Sehingga jalan kembali normal seperti sediakala.

Sebelumnya, pembersihan longsor yang terjadi di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok yang memutus akses jalan lintas Solok-Muaro Labuh (Solok Selatan) diperkirakan membutuhkan waktu lima hingga tujuh hari.

“Menurut teknis Dinas PU Propinsi. Pembersihan material longsor diperkirakan mencapai lima hingga tujuh hari,” kata Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas di Lembah Gumanti, Minggu (19/4).

Hal tersebut dikarenakan tak hanya menutup akses jalan saja, namun longsor juga membuat badan jalan ikut terban.
Menurutnya, longsor sepanjang 25 meter tersebut tidak hanya menutup jalan utama Solok-Muara Labuh, namun material longsor juga menyeret dua unit rumah penduduk.

Sebelumnya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dengan didampingi Kepala Dinas PUPR Fathol Bari juga sudah meninjau langsung kondisi jalan ini.

editor : Moentjak sumber : SumbarAntaraNews

Baca Juga : 

Facebook Comments

BACA JUGA  Desra Ediwan-Agus Syahdeman Pisah, Balon Bupati Solok di Tikungan Tajam
- Advertisement -
- Advertisement -