Masjid Al Mustasyla RSUD M. Natsir Sumbangan Yayasan Darnis Yatim Diresmikan Gubernur Sumbar

Masjid Al Mustasyla RSUD M. Natsir Sumbangan Yayasan Darnis Yatim Diresmikan Gubernur Sumbar
Solok, SuhaNews. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan Masjid Al Mustasyla di komplek RSUD M. Natsir Solok, bangunan 2 lantai ini selesai dibangun setelah partisipasi yayasan Darnis Yatim.

Pemakaian masjid yang sebelumnya musala ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumatera Barat, yang dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kota Solok yang diwakili oleh Leo Murphy,SH, Direktur RSUD M. Natsir, Dr.Basyir Busnia, dewan pengawas, Staf Ahli Pemko Solok, M Syafni dan karyawan RSUD M Natsir.

Drg.Basyir Busnia dalam sambutannya menyampaikan masjid ini sudah dimulai sejak 22 januari 2019 lalu bersaman dengan penetapan nama rumah sakit umum Daerah menjadi RSUD Mohammad Natsir.

“Kami sebenarnya ingin membangun pada waktu itu cuma tertunda karena pada saat itu sedang berlangsung pembangunan 2 unit gedung di M Natsir jadi kita memiliki keterbatasan untuk meletakkan material bangunan,” jelas Busnia.

Keinginan untuk mendirikan masjid pada waktu itu yaitu dengan cara mengumpulkan infak dengan nama gerakkan 2000 rupiah, setiap karyawan menyisihkan uangnya sebanyak 2.000 untuk di infakan dan dana baru bisa terkumpul sebanyak Rp.160 juta

Sedangkan anggaran yang dibutuhkan mencapai 2 Milyar.
Sebelumnya kami hanya memiliki mushalla yang berukuran cukup kecil dan tidak mampu menampung jumlah jamaah yang melakukan sholat lima waktu.

Namun di akhir tahun 2019 Panitia pembangunan Masjid bertemu langsung dengan Rusdi Saleh dari Yayasan Darianis Yatim dan alhamdulillah beliau bersedia untuk membangun masjid sampai buka kunci.

Anggaran yang di gunakan untuk pembangunan mencapai 2 milyar dan akibat pandemi pembangunan sempat terhenti dan 2 bulan setelah itu baru bisa dilanjutkan kembali.

“Kami keluarga besar RSUD M Natsir mengucapkan ribuan terima kasih kepada keluarga besar Yayasan Darianis Yatim,mudah – mudahan menjadi amal zahiriyah bagi yayasan Darianis yatim yang telah mendirikan masjid dengan dua lantai untuk RSUD M. Natsir,” ujat Busnia.

BACA JUGA  Ustadz Orange Laksanakan Safari Dakwah di Kabupaten Tanah Datar.

“Kami bertekad kedepannya dengan seluruh karyawan RSUD untuk meramaikan masjid ini.mudah – mudahan berkah hendaknya bagi kami selaku karyawan serta pasien dilingkungan RSUD M Natsir.” tutupnya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan semoga yayasan Darianis Yatim diberi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT, semoga amalan ini mengalir terus dan menambah terus.terima kasih kepada pengurus yang telah bersusah payah memperjuangkan berdirinya masjid dilingkunagn RSUD M Natsir ini.

Sesuai dengan hadist nabi Orang yang gemar menyumbang maka rizkinya akan bertambah terus dan tidak pernah kekurangan dan bagi siapa yang tidak bersedekah akan ditarik rezekinya.

Ketua Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh yang juga salah satu Anggota DPRD Kota Solok dalam sambutannya menyampaikan untuk saat ini kami juga sedang melakukan pembangunan musalla di SMPN 5 Kota Solok senilai 2 milyar dan pembangunan Pondok Pesantren Darut Thalib di Kelurahan Laiang.

Tujuan Yayasan Darianis Yatim membangun tempat ibadah di Kota Solok yaitu untuk meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan nilai- nilai agama kepada generasi kita.

Maka dengan telah selesainya tahap pembangunan masjid ini maka secara resmi kami serahkan seluruhnya kepada pihak RSUD M. Natsir untuk dipergunakan sebagai tempat ibadah bagi kaum muslimin dan muslimat.

“Walaupun sudah di serahkan kepada pihak RSUD namun kami akan selalu memantau kebutuhan masjid ini dan kami meminta kepada pengurus untuk tidak segan – segan menghubungi kami untuk melengkapi apa yang masih kurang atau yang perlu kita perbaiki di masjid ini. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk terus meramaikan masjid ini setiap sholat lima waktu”.ungkap Rusdi Saleh. Rudi

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...