Masjid Nurul Falah Lima Kaum Gelar Bimbingan Penyelenggaraan Jenazah

lima
Lima Kaum, SuhaNews – Masjid Nurul Falah Lima Kaum, Tanah Datar menggelar bimbingan Penyelenggaraan Jenazah, dengan menghadirkan Narasumber Dr. Irma Suryani  dosen IAIN Batusangkar (Mantan Wakil Dekan Syariah).

Bimbingan penyelenggaraan jenazah ini dengan bahasan antara lain Mentalqinkan sakratul maut, Adab terhadap orang yang baru meninggal dan memandikan, mengapani, mensyalatkan dan menguburkan jenazah.

“erimakasih kepada para jama’ah yang berinisiatif mengangkat acara ini,” ujar Pengurus Masjid Nurul Falah, Andra Mairoza S.Pd Dt Mangkuto Dirajo.

Baca juga: BKPRMI Gelar Itikaf di Masjid Nurul Falah V Kaum Dibuka Wabup Tanah Datar

Pengurus masjid, ujarnya, bertekad untuk menjadikan Masjid Nurul Falah sebagai pusat ibadah, pemberdayaan umat dan memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan, seperti  ceramah agama rutin, tabligh Akbar dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda ataupun jamaah Masjid Nurul Falah dan warga sekitar  memiliki kemampuan dalam menyelenggarakan jenazah,” jelas Andra Mairoza S.Pd Dt Mangkuto Dirajo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Bidang Dakwah Masjid Nurul Falah Andri Dt Maliputi Alam, dan Yogi Imam LC.,Mag., pengurus, Jama’ah masjid masyarakat Lima Kaum dan mahasiswa IAIN Batusangkar. (AD/Dajim)

Baca juga: Calon Jamaah Haji Bukittinggi Diberi Bimbingan Seni Baca Alquran

Facebook Comments

BACA JUGA  Bertepatan dengan HUT RI, 12 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Covid-19
loading...