Masjid Nurul Falah Limo Kaum Berbagi Kepada WargaTerdampak Covid-19

nurul falah
Sembako (foto ilustrasi)
Limo Kaum, SuhaNews – Ketika hampir semua masjid ditutup untuk salat berjamaah dan ibadah lainnya karena Pandemi Covid-19, Masjid Nurul Falah, Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar memperlihatkan kepeduliannya terhadap jamaah dan warga sekitar masjid dengan berbagi sembako terhadap warga terdampak covid-19.
Sukses dengan penyaluran tahap pertama, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Masjid Nurul Falah, Limo Kaum, salurkan bantuan tahap kedua  kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan tahap kedua ini berasal dari donatur tetap Masjid Nurul Falah, Ibu Fiera Djamalus.
“Pada tahap kedua ini dibagikan 74 paket sembako untuk warga dan 21 paket untuk anak yatim,” ujar Ketua Masjid Nurul Falah Ronal Satria.

Penyaluran bantuan tahap dua ini, jelas Ronal Satria, tidak hanya terhadap warga terdampak, tetapi diberikan secara merata kepada warga sektar masjid. Bantuan disalurkan oleh seorang petugas masjid dan bendahara donasi Putri Nirmala Sari.

“Menjelang lebaran Idul Fitri juga akan dibagikan paket untuk anak yatim dan kaum dhuafa di Limo Kaum,” jelas Ronal Satria.

Paket untuk anak yatim dan kaum dhuafa ini, jelasnya, sudah menjadi kegiatan tahunan di masjid ini. Donasi yang dibagikan berasal dari infak dan sumbangan dari jamaah Masjid Nurul Falah dan donatur lainnya, yang dkumpulkan selama ini.

“Kita distribuskan dalam waktu dekat,” tambah Ronal Satria.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Masjid Nurul Falah, Limo Kaum menyalurkan bantuan kepada warga sekitar masjid dan tetangga jamaah masjid yang berada di Lima Kaum dan sekitarnya seperti: pedagang, buruh/kuli, karyawan yang dirumahkan/di-PHK; sopir angkutan umum/ojek/dan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap dll.

“Paket bantuan diantar langsung ke rumah warga terdampak Covid-19,” jelas Ronal Satria.

Reporter: Andra Datuak   Editor: Wewe

Facebook Comments

loading...