Masjidil Haram Padat, Jemaah Haji Kab.Solok Solat Jumat di Hotel

Makkah, SuhaNews – Mematuhi himbauan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi agar tidak solat jumat ke Masjidil Haram karena ramainya jemaah dari berbagai penjuru dunia, jemaah haji Kabupaten Solok dan jemaah lainnya yang menempati hotel Al-Taisierr menggelar solat jumat di hotel tersebut.

Ini merupakan Jumat terakahir sebelum puncak ibadah haji di Armuzna, sehingga sebagian besar jemaah haji dari penjuru dunia sudah berada di kota Makkah jelang bergerak ke Armuzna Senin pekan depan.

“Selain mematuhi himbauan dari PPIH Arab Saudi, pihak hotel juga menyampaikan himbauan serupa,” ujar Ketua Kloter 14 Embarkasi Padang, Bustami ditemui sesaat sebelum masuknya waktu solat Jumat.

Himbauan inipun dipatuhi jemaah, lebih kurang satu jam sebelum masuknya waktu solat jumat, jemaah telah memasuki ruangan yang difungsikan sebagai masjid dan bersiap menunggu masuknya waktu.

Bertindak sebagai khatib, Dr. Zulkifli, urang awak juga dari Batusangkar dan imamnya M. Rifki dari Kanwil Kemenag Sumbar.

Dalam khutbahnya, Dr. Zulkifli menyampaikan hikmah menunaikan ibadah haji, diantaranya mengunjungi situs bersejarah yang dibangun Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan ajaran Islam.

Khatib juga mengajak jemaah untuk mensyukuri berkah telah sampai di Tanah Suci menunaikan rukun Islam kelima dengan meniatkan setelah selesai menunaikan haji nanti menjadi pribadi yang lebih baik dalam keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

Disampaikan juga, ibadah haji melatih kesabaran dan mengendalikan emosi serta nafsu. Karena saat berdesakan dengan umat beragam ras, suku dan warna kulit kita satu niat untuk menghambakan diri pada sang pencipta.

haram 

Usai solat jemaah juga dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas diluar ruangan, tujuannya untuk menyimpan energi pada wukuf di Arafah hingga selesai melontar nanti.

BACA JUGA  Mudahkan Jemaah Lansia di Mina, Indonesia Dapat Tambahan Mobil Golf

Selain jemaah dari kloter 14 Embarkasi Padang, jemaah kloter lainnya juga ikut bergabung karena ada beberapa kloter dari Embarkasi Pasang yang menempati hotel ini. Dodi | Fendi

Berita Terkait :

haram haram haram haram 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -