Masuk 6 Besar, Kader Posyandu Terintegrasi Sayang Bunda Koto Sani Dinilai Tim Provinsi

Koto Sani, SuhaNews – Kader Posyandu Terintegrasi Sayang Bunda, Jorong Padang Belimbing, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok  dinilai oleh Tim Penilaian Lapangan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, Kamis, 4 Juli 2024.

Penilaian ini dihadiri  oleh Bupati Solok diwakili Kepala DPMN Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si., Ketua TP-PKK Kab. Solok diwakili Ketua Bidang 4, Wilma Montezi, Kepala OPD,  Camat X Koto Singkarak, Chrismon Darma, S.IP., Camat se-Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Singkarak, Forkopimcam, Walinagari Koto Sani, Ketua TP-PKK Nagari Koto Sani, Pengurus TP-PKK Kab. Solok, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Solok Buka Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024

Tim Penilai Provinsi ini dipimpin oleh Ibu Quantita Evari Hamdiana, SKM, MM., Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat dan Adat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Barat.

Kepala DPMN Romi Hendrawan mengatakan bahwa sebelum telah dilaksanakan penilaian melalui ekspose Kader Posyandu Terintegrasi Sayang Bunda dan berhasil masuk 6 besar tingkat provinsi.

“Kita berharap pembuktian (kunjungan)  lapangan ini bisa lebih baik dari gambaran yang disampaikan disaat ekspose sebelumnya,” harap Romi Hendrawan.

Posyandu merupakan salah bentuk upaya pelayanan kesehatan yang diselenggarakan dari/oleh dan untuk masyarakat dalam mempercepat upaya peningkatan kesehatan.

“Hal ini penting dilaksanakan untuk mencegah kematian ibu dan anak,” tambah Romi Hendrawan.

Ketua Bidang 4 TP-PKK Kab. Solok Wilma Montezi berterima kasih seluruh stakeholder yang mendukung dan terkhusus bagi para Kader Posyandu Terintegrasi Sayang Bunda yang telah mengantarkan Kabupaten Solok masuk 6 besar di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

-“Semoga  penilaian ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para kader posyandu di Kabupaten Solok untuk berbuat dan berkontribusi lebih baik guna mewujudkan cita-cita Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” ujar Wilma Montezi.

BACA JUGA  Duta Agam ke Provinsi, Posyandu Cendana Koto Andaleh Dibina

Perkembangan posyandu di Kabupaten Solok, jelas Wilma Montezi, selalu bergerak dari waktu ke waktu dan terjadi peningkatan.

“Posyandu telah berintegrasi dengan kelompok sasaran baik dari balita, ibu hamil, ibu nifas, ibu menyusui, pasangan usia subur, wanita subur, remaja dan lansia yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok,” terang Wilma Montezi.

Dalam pelaksanaan Posyandu di Kabupaten Solok, jelasnya,  telah dibentuk kepengurusan Pokjanal Posyandu dari tingkat kabupaten hingga nagari dengan melibatkan seluruh OPD dan TP-PKK di Kabupaten Solok.

Sementara Ketua Tim Penilai Lapangan Lomba Kader Posyandu Berprestasi, Quantita Evari Hamdiana mengapresiasi Walinagari beserta Masyarakat Nagari Koto Sani karena berhasil memasuki Nominasi 6 Besar Kabupaten pada Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, kita jadikan evaluasi dan pembinaan para kader posyandu sehingga dapat terimplementasi di lapangan,” jelas Quantita Evari Hamdiana.

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan mendorong kader posyandu, Pokjanal dan masyarakat untuk dapat mengenali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Wewe

Baca juga: TP-PKK Kota Solok Ikuti Jambore Nasional Kader PKK di Surakarta

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -